Zanette Masih Trauma, Kapolda Hadiri Tahlilan Korban Pulomas

Zanette Masih Trauma, Kapolda Hadiri Tahlilan Korban Pulomas

Kapolda Metro Jaya M Iriawan hadiri tahlilan hari ketujuh korban tewas di Pulomas jakarta Timur. (foto - ist)

Jakarta - Keluarga besar Dodi Triono (59), korban tewas perampokan sadis menggelartahlilan di rumah lokasi perampokan sadis, yang menewaskan enam orang. Rumah di Jalan Pulomas Utara N0. 7A Kayu Putih Pulogadung Jakarta Timur itu, menggelar tahlilan usai tujuh hari sepeninggalnya pemilik rumah. 

Tampak sejumlah pejabat kepolisian hadir dalam acara tahlilan itu. "Kita masih berduka atas meninggalnya almarhum Dodi. Acaranya hanya pembacaan surat yasin pada 7 harinya," kata paman Dodi Triono bernama Adilwan Astrawinata, Senin (2/1/2017) malam.

Kapolda Metro Jaya Irjen Mochamad Iriawan turut hadir dalam acara tahlilan itu. Kapolda datang sekitar pukul 19.37 WIB. Dengan mengenakan baju koko putih dan peci hitam, ia langsung masuk ke dalam rumah. 

"Ya kami diundang, jadi kami datang. Kita doakan almarhum dapat diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa, dan yang ditinggalkan diberikan ketabahan, " kata Iriawan. 

Selain Kapolda, tampak pula Wakapolda Metro Jaya Brigjen Suntana, Kapolres Jakarta Timur Kombes Agung Budijono dan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono. 

Sementara itu, Zanette Kalila (13), korban selamat dari penyekapan di Pulomas tak terlihat menghadiri tahlilan meninggalnya ayah dan dua saudara kandungnya. Menurut Kapolda, Anet panggilan Zanette, enggan melihat rumahnya karena masih trauma.

"Dia enggak mau ke mari karena trauma lihat rumah," katanya. Iriawan menceritakan, kondisi Anet sudah berangsur membaik. Ia sudah pulih dan tak akan diperiksa lebih lanjut. Para pejabat kepolisian Polda Metro Jaya, kerabat dan keluarga almarhum Dodi Triono malam ini mendoakan Dodi dan lima orang lainnya, yang tewas dalam penyekapan sepekan lalu.

"Kami sama-sama mendoakan almarhum dan almarhumah agar diterima di sisi Allah, ditempatkan di surga kelak, dan untuk yang ditinggalkan diberikan kekuatan lahir batin," kata Iriawan. 

Seperti diketahui, mereka yang meninggal dunia yakni Dodi Triono (59) selaku pemilik rumah, kedua anak Dodi yaitu Diona Arika (16) dan Dianita Gemma (9). Selain itu, Amel yang merupakan teman anak korban juga tewas, serta dua sopir keluarga, Yanto dan Tasrok (40).

Sementara Zanette Kalila (13) ditemukan masih hidup bersama Emi (41), Santi (22) dan Fitriani (23) serta Windy (23), yang merupakan pembantu rumah tangga. Mereka disekap di kamar mandi berukuran 1,5x1,5 meter di rumahnya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,