Fasilitas Logistik ISIS Dihantam Serangan AS

Fasilitas Logistik ISIS Dihantam Serangan AS

Fasilitas Logistik ISIS Dihantam Serangan AS

Kobani - Sedikitnya Koalisi Amerika Serikat (AS) melakukan serangan udara sebanyak 16 kali di Kota Kobani, dekat perbatasan Turki. Sementara tujuh serangan lainnya terjadi di wilayah utara Irak.
 
Seperti diberitakan Reuters, Kamis (13/11/2014) serangan udara yang dilakukan koalisi AS tersebut berhasil menghantam delapan unit kecil, merusak tiga posisi tempur, dan menghancurkan sebuah fasilitas logistik milik kelompok militan ISIS. 
 
Kota Kobani menjadi sasaran utama serangan udara koalisi AS, untuk membendung keperkasaan gerakan radikal tersebut. Pasukan Irak Kurdi, Peshmerga juga turut membantu merebut kembali sejumlah desa di sekitar Kobani. Namun, kekuasaan ISIS di kota tersebut masih kuat.
 
Di Irak, lima serangan udara dilakukan di dekat Baiji. Serangan itu menghantam satu unit yang besar milik ISIS, tiga unit kecil, serta menghancurkan dua bangunan. Dua kendaraan dan posisi penembak jitu yang digunakan oleh militan.
 
Sementara dua serangan udara lainnya menghantam dekat kota minyak di Kirkuk. Kini, pasukan Irak sudah mendominasi wilayah tersebut. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:isis,