9 Orang Satu Keluarga Tewas, Mobil Terjun ke Dalam Kolam

9 Orang Satu Keluarga Tewas, Mobil Terjun ke Dalam Kolam

Evakuasi mobil Avanza dengan pelat nomor BK 1568 KM yang terjun ke dalam kolam di Kabupaten Dairi Sumatera Utara. (foto - hetanews.com)

Dairi - Sedikitnya sembilan penumpang tewas, menyusul sebuah mobil Avanza dengan pelat nomor BK 1568 KM terbalik dan nyemplung ke dalam kolam di Kabupaten Dairi Sumatera Utara, Senin sore.

Menurut Kapolres Dairi AKBP Kobul Syahrin Ritonga, peristiwa tersebut terjadi di jalur Jalan Medan-Sidikalang, Desa Tanjung Beringin Kecamatan Sumbul Kabupaten Dairi. Tiga orang penumpang di antaranya selamat. "Saat kejadian penumpang di dalam mobil berjumlah 12 orang," kata Kobul, Selasa (3/1/2017).

Di antara penumpang tewas, yakni pengemudi atas nama Lamsir Banjarnahor (32 tahun), Purida boru Turnip (30), Endang (35), Ardino Banjarnahor (13), Renuenti Banjarnahor (12), Pani Banjarnahor (5), Pranata Banjarnahor (4) dan Joya Banjarnahor (9 bulan).

Sedangkan korban selamat, Elprida Tamba, Herlina Banjarnahor, dan Dosma Banjarnahor. Semua korban yang meninggal maupun selamat merupakan keluarga besar Lamsir Banjarnahor, warga Desa Martudu Kecamatan Baktiraja Kabupaten Humbang Hasundutan Sumatera Utara. 

Kobul mengatakan, keluarga itu sedang menuju rumah kerabat mereka di Desa Tualang Siempat Nempu Hulu, Dairi dalam rangka merayakan Tahun Baru. Sejauh ini kepolisian belum mengetahui penyebab pasti kecelakaan. 

Namun demikian, saat itu hujan turun sangat deras sehingga jalan sulit terlihat. Ada dugaan pengemudi tak melihat lubang. Seluruh korban tewas dan selamat sudah dievakuasi ke RSUD Sidikalang. Sementara mobil dibawa ke Mapolres Dairi.

Berdasarkan informasi, awalnya mobil Avanza yang dikemudikan Lamsir Banjarnahor (32) warga Tanjung Morawa Kabupaten Deliserdang datang dari arah Medan menuju Sidikalang dengan kecepatan tinggi.

Saat melintas di TKP, dengan kondis jalan menurun dan sempit dan menikung sedikit ke kiri dan kondisi jalan agak rusak, menyebabkan mobil terbalik. Mobil pun kemudian masuk ke dalam kolam, yang berada di bahu jalan sebelah kiri dengan kedalaman 5 meter. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,