Anet Keluar dari RS akan Tinggal di Rumah Ibu Kandungnya

Anet Keluar dari RS akan Tinggal di Rumah Ibu Kandungnya

Senyum bahagia Zanette Kalila (13) korban selamat perampokan di Pulomas ketika keluar dari RS Kartika Pulomas Jakarta Timur. (foto - ist)

Jakarta - Sekitar sepekan menjalani perawatan, lima korban perampokan rumah mewah di Jalan Pulomas Utara No. 7A Pulogadung Jakarta Timur, diperkenankan pulang oleh pihak rumah sakit.

Zanette Kalila (13) korban selamat perampokan itu bersama ibu kandungnya, Almyanda Saphira turun dari lantai dua rumah sakit. Almyanda adalah mantan istri almarhum Dodi Triono, pemilik rumah di Pulomas yang merupakan korban tewas saat terjadi perampokan. 

Sebelum meninggalkan rumah sakit, Anet panggilan akrabnya, sempat melemparkan senyum kepada mereka yang menjenguknya. "Terima kasih bapak ibu semua," kata Anet di lobi Rumah Sakit Kartika Pulomas Jakarta Timur, Selasa (3/1/2017). 

Menurut Kepala Humas Rumah Sakit Kartika Pulomas Rahayu Kantuningsih, kelima korban diperbolehkan pulang karena kondisi mereka sudah membaik. Selain Anet, empat korban lainnya sebagai pembantu rumah tangga Dodi, yakni Emi, Nursanti, Windy dan Fitriani.

Namun demikian, psikologi mereka tetap akan dipantau untuk menghilangkan rasa trauma terhadap kejadian itu. "Sudah bisa pulang karena kondisinya sudah baik. Nanti akan ada rehabilitasi (rawat jalan). Namun belum tahu kapan," kata Rahayu.

Sementara itu, Almyanda Saphira, ibun kandung Zanette Kalila menyatakan anak keduanya itu akan dibawa ke rumahnya di Kelapa Gading Jakarta Utara, untuk mendapatkan perawatan lanjutan setelah peristiwa perampokan di rumah ayahnya, Dodi Triono. 

Alymanda dan Dodi berpisah sejak tiga tahun terakhir ini. Selama pernikahan mereka dikarunia tiga anak. Dua di antaranya, Diona Arika dan Dianita Gemma menjadi korban tewas bersama Dodi, ketika disekap kawanan perampok di kamar mandi rumahnya selama 17 jam.

Setelah keluar dari rumah sakit, Anet langsung dibawa Almyanda dengan menggunakan sedan hitam. Sedangkan empat pembantu rumah tangga Dodi kembali ke Pulomas Residence Jakarta Timur. "Iya, balik ke Pulomas Residence," kata Emi. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,