Narkoba, Wakil Ketua Komisi III DPRD Pesawaran Ditangkap

Narkoba, Wakil Ketua Komisi III DPRD Pesawaran Ditangkap

Wakil Ketua III DPRD Pesawaran Rama Diansyah ditangkap. (foto - ist)

Lampung - Wakil Ketua III DPRD Pesawaran Rama Diansyah ditangkap jajaran Ditnarkoba Polda Lampung, ketika dilakukan penggerebekan saat berlangsung pesta narkoba di rumah pribadinya. 

Menurut Direktur Ditnarkoba Polda Lampung, Kombes Abrar Tuntalanai mewakili Kapolda Lampung Irjen Sudjarno, selain menangkap Rama Diansyah pihaknya juga menangkap Yudiyanto, anggota Komisi III DPRD Pesawaran dari Partai Amanat Nasional (PAN).

"Petugas mendapatkan informasi dari masyarakat, sedang ada pesta narkoba di rumah Rama Diansyah di Dusun Penengahan Kecamatan Gedong Tataan Pesawaran. Rama memang menjadi TO (target pperasi) sejak lama," katanya, Selasa (3/1/2017) malam.

Atas informasi tersebut, Subdit I Ditnarkoba Polda Lampung langsung melakukan penggerbekan di rumah Rama sekitar pukul 17.00 WIB. Ketika digerebek, petugas mendapati delapan orang termasuk Rama dan Yudiyanto. Yakni Rama Diansyah, Yudiyanto, Hendra Irawan, Harpandi, Hamdani, Darma Setiawan, Hayyun dan Alwi. "Mereka tengah bermain kartu remi," katanya.

Menurut Abrar, saat digerebek Hendra Irawan terlihat membuang satu bungkus plastik yang diduga sisa pakai sabu. "Hendra diduga menjadi kurir yang menyediakan narkoba. Ia biasa disuruh oleh Rama untuk mengambil sabu," katanya.

Petugas pun melakukan penggeledahan badan dan rumah, dengan hasil di bawah meja dalam kotak kardus ditemukan satu buah pirek, dan satu buah bong ditemukan di belakang rumah.

Dari hasil pemeriksaan dan tes urine, tiga orang dinyatakan positif mengonsumsi narkoba. Ketiganya adalah Rama Diansyah (positif amphetamine dan metamphetamin), Yudianto (positif amphetamine), dan Hendra Irawan (positif amphetamine dan metamphetamin). "hasil tes urine lima orang lainnya negatif," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,