Trump Jegal Rencana Ford Bangun Pabrik di Meksiko

Trump Jegal Rencana Ford Bangun Pabrik di Meksiko

Ford batalkan bangun pabrik di Meksiko. (foto - Reuters/ilustrasi)

Michigan - Perusahaan otomotif asal Amerika Serikat, Ford, membatalkan rencana untuk membangun pabrik di Meksiko. Ford malah memperpanjang operasional pabriknya di Michigan AS, dan berinvestasi 700 juta dolarAS untuk memperluas pabriknya di Flat Rock.
 
Seperti dilansir Business Insider, Rabu (4/1/2017)  CEO Ford, Mark Fields mengatakan, Ford telah memutuskan tidak membangun pabrik untuk memproduksi mobil kecil. Sebelumnya, Ford menyatakan berencana pindah ke Meksiko, karena margin keuntungan yang kecil akibat tingginya biaya buruh di AS.
 
Keputusan itu disinyalir dipengaruhi oleh tekanan dari presiden terpilih AS, Donald Trump. Saat kampanye pemilihan umum, Trump mengkritik rencana Ford pindah ke Meksiko.
 
Fields kepada BBC mengatakan, keputusan utama untuk membatalkan pembangunan pabrik di Meksiko karena penurunan dramatis atas permintaan terhadap mobil kecil di Amerika Utara. Ia juga mengatakan hal lain yang memengaruhi keputusan tersebut adalah "keyakinan" terhadap kebijakan Donald Trump.
 
"Kami lihat lingkungan bisnis lebih menguntungkan di bawah presiden terpilih Trump, dan beberapa kebijakan pro-pertumbuhan yang dia telah bicarakan. Hal itu memang memengaruhi dan ada keyakinan, dia bisa melakukan hal-hal tersebut," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Otomotif,
Tags:,

terkait

    Tidak ada artikel terkait