Zulham Zamrun Pemain Ke-12 yang Dilepas Persib Bandung

Zulham Zamrun Pemain Ke-12 yang Dilepas Persib Bandung

Zulham Zamrun.

Bandung - Kedatangan Shohei Matsunaga dan apiknya penampilan Febri Hariyadi, menjadikan sektor sayap kanan dan kiri penyerangan Persib Bandung akan semakin kuat. Kedua pemain itu menjadi opsi utama dalam skema serangan sektor sayap, yang dirancang Pelatih Djadjang Nurdjaman di musim 2017.

Skenario Febri-Matsunaga di kedua sisi sayap juga sekaligus mengikis ketersediaan ruang bagi pemain sayap tim nasinoal Indonesia, Zulham Malik Zamrun. Kondisi itu juga boleh jadi membuat Zulham tak kunjung memberikan kepastian untuk bertahan. 

Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar mengatakan, dia sempat mencoba mempertahankan dan menunggu keputusan dari Zulham untuk perpanjangan kontrak. Namun, hingga batas waktu yang ditentukan, Persib tak kunjung mendapatkan keputusan dari sang pemain. 

Manajemen Persib akhirnya memutuskan mengakhiri kerja sama dengan Zulham. Keputusan itu juga diambil setelah berdiskusi bersama pelatih kepala Djadjang Nurdjaman, sebelum bertolak ke Bangkok Thailand. Zulham akhirnya menjadi pemain ke-12 yang dilepas Persib.

"Kami tidak memperpanjang kontrak dengan dia (Zulham Zamrun). Zulham belum juga memberikan kepastian sampai saat ini. Selain itu, Djadjang sudah memutuskan untuk mencoretnya. Mungkin memang jalannya sudah seperti ini," kata Umuh di Bandung, Rabu (4/1/2017).

Sejak bergabung dengan Persib pada ajang Piala Presiden 2015, Zulham merupakan bagian tim utama Maung Bandung dengan daerah operasi di sektor sayap kanan penyerangan. Dia tampil impresif hingga menjadi pemain terbaik sekaligus pencetak gol terbanyak di Piala Presiden. 

Namun demikian, pemain asal Ternate itu mengalami cedera parah yang turut menggerus performanya sepanjang ISC 2016. Kecepatan dan agresivitasnya tampak menurun. Imbasnya, produktivitas gol juga ikut melorot. Dalam 15 kali penampilan, Zulham hanya mencetak dua gol dan dua umpan pengantar gol.‎ (Jr.)**

.

Categories:Persib,
Tags:,