Puluhan Rumah di Pinangsia Dekat Stasiun Kota Terbakar

Puluhan Rumah di Pinangsia Dekat Stasiun Kota Terbakar

Puluhan permukiman warga di kawasan Pinangsia yang berdekatan dengan Stasiun Jakarta Kota ludes terbakar, Kamis (5/1/2017) malam. (foto - Twitter @BPBDJakarta)

Jakarta - Puluhan permukiman warga di kawasan Pinangsia yang berdekatan dengan Stasiun Jakarta Kota ludes terbakar, Kamis (5/1/2017) malam. Untuk itu, PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) meminta maaf atas gangguan perjalanan yang terjadi di lintas Jakarta Kota-Manggarai.

Namun demikian, hujan deras yang mengguyur wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya, membantu proses pemadaman api, yang membakar hunian padat penduduk di sekitar Jalan Mangga Dua Raya RT 02/RW 04 Pinangsia Jakarta Barat.

Diduga, api yang mulai menyala sekitar pukul 21.00 WIB itu disebabkan dari korsleting listrik. Warga pun berusaha untuk menyelamatkan diri serta menyelamatkan barang-barang harta bendanya, yang masih bisa diselamatkan.

Belum diketahui ada tidaknya korban luka maupun korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Namun pantauan di lapangan, sejumlah mobil ambulance sudah tersedia bila ada korban dalam peristiwa itu. Sampai saat ini 32 unit mobil pemadam kebakaran telah diterjunkan ke lokasi, untuk membantu proses pemadaman.

Menurut Manajer Humas PT KCJ Eva Chairunnisa, untuk keselamatan dan keamanan saat ini listrik aliran atas (LAA) terpaksa dimatikan, dan operasional KRL lintas Jakarta Kota - Manggarai untuk sementara waktu tidak dapat dilakukan.

"Saat ini kebakaran masih dalam penanganan petugas yang berwenang. Untuk perjalanan KRL tujuan Jakarta Kota baik dari arah Bekasi maupun Bogor untuk sementara hanya sampai Stasiun Manggarai, menunggu jalur di sekitar Stasiun Jakarta Kota kembali aman untuk dilintasi KRL," kata Eva.

Diimbau bagi para calon penumpang yang hendak naik KRL dari Stasiun Jakarta Kota, dapat beralih ke Stasiun Kampung Bandan. Sementara bagi para pengguna di stasiun Jakarta Kota hingga Juanda yang terlanjur membeli tiket namun tidak dapat menunggu perjalanan KRL kembali normal dapat melakukan pengembalian ke loket.

"Kami juga informasikan, antrean KRL menuju stasiun Manggarai baik dari arah Bekasi maupun Bogor akan memerlukan waktu lebih panjang. Sebab, akan ada sejumlah rangkaian KRL yang kembali ke arah Bekasi maupun Bogor dari Stasiun Manggarai," katanya.

Menurutnya, apabila tidak dapat menunggu, para pengguna jasa disarankan untuk menggunakan moda transportasi lain. "Apabila tetap akan menggunakan jasa KRL dapat langsung menuju Stasiun Manggarai," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,