Polisi Rilis Pelaku Penembakan di Bandara Fort Lauderdale

Polisi Rilis Pelaku Penembakan di Bandara Fort Lauderdale

Esteban Santiago-Ruiz (26). (foto - WUSA9.com)

Florida - Polisi merilis foto seorang pria, yang diduga melakukan penembakan di Bandara Fort Lauderdale Florida. Aksi penembakan itu menewaskan lima orang dan melukai delapan orang lainnya.

Esteban Santiago-Ruiz (26) dilaporkan melepaskan tembakan, setelah ia mengambil kopernya di bagasi di Terminal 2 Bandara Florida. Seorang juru bicara Senator Amerika Serikat (AS) Bill Nelson mengatakan, ia memiliki identifikasi militer.

Dikutip dari ITV, Sabtu (7/1/2017) seorang pejabat AS mengatakan, tanpa menyebut nama, Santiago-Ruiz diberhentikan dengan hormat dari Garda Nasional Angkatan Darat tahun lalu. Selain itu, Ruiz juga tercatat pernah bertugas di Irak.

Aksi penembakan massal di Bandara Internasional Fort Lauderdale-Hollywood Florida Amerika Serikat (AS) pada Jumat sore waktu AS atau Sabtu (7/1/2017) WIB itu sendiri, telah berakhir setelah Ruiz dilumpuhkan dan ditahan polisi.

Akibat aksinya, kawasan Bandara Fort Lauderdale Florida sempat ditutup sementara dan dilakukan evakuasi oleh petugas. Bandara Internasional Fort Lauderdale, adalah salah satu bandara tersibuk di South Florida setelah Miami. 

Penumpang seringkali memanfaatkan Bandara Internasional Fort Lauderdale untuk mengunjungi Everglades Florida, atau sebagai persinggahan sebelum bepergian ke Carribbean.  (Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:,