'Si Cinta' pun Jamu Bonek Nasi Bungkus Selama di Bandung

'Si Cinta' pun Jamu Bonek Nasi Bungkus Selama di Bandung

Atalia "Si Cinta" Kamil ketika menyapa para Bonek di Kota Bandung. (foto - Facebook)

Bandung - Kedatangan ribuan Bonek ke Kota Bandung, membuat perhatian tersendiri bagi seorang istri Walikota Bandung Atalia Praratya. Wanita yang biasa disapa dengan sebutan "Si Cinta" oleh Kang Emil itu menyumbangkan ribuan nasi bungkus untuk suporter Persebaya Surabaya tersebut, yang berada di GOR Pajajaran, Sabtu (7/1/2017).

"Sebetulnya kita persiapkan ini dari kemarin. Saya bersama Bu Kapolrestabes bergerak bersama dengan ibu-ibu di Kota Bandung. Alhamdulillah ini sebetulnya sumbangan dari warga Kota Bandung. Jadi sudah dua hari mulai dari kemarin siang, malam dan sekarang juga kita siapkan untuk makan malam," kata Atalia kepada wartawan saat ditemui di GOR Pajajaran.

Menurutnya, konsumsi itu merupakan sumbangan dari warga Bandung, di mana ibu-ibu secara bergotong-rotong memasak untuk diberikan kepada Bonek. "Jadi ini ibu-ibu masak sumbangan dari warga. Di dalamnya ada nasi dan lauk pauk dan juga kami memberikan minuman mineral. Memang dengan keterbatasan yang ada yang bisa kami lakukan, mudah-mudahan bisa mencukupi untuk teman-teman semua. Hari ini saya lihat teman-teman kondusif semuanya, baik baik," katanya.

Atalia mengatakan, pihaknya menyediakan sekitar 2.500 nasi bungkus pada hari ini untuk dibagikan kepada Bonek di GOR Pajajaran. "Hari ini kita menyediakan sampai 2.500 bungkus. Jadi tergantung seperti kemarin kami menyediakan sebetulnya hampir 4.000, tapi ternyata yang datang baru sekitar 1.000 di siang hari. Jadi diatur saja sesuai dengan kebutuhan. Insya Alah nanti malam ada 3.000-an yang akan hadir, nanti kita siapkan sebanyak itu pula. Jadi kita berikan siang dan malam, ini sampai mereka pulang," kata ibu dua anak ini.

Ia berharap, kehadiran Bonek yang datang ke Kota Bandung untuk menyalurkan aspirasinya terkait gelaran Kongres PSSI yang digelar besok dapat terpenuhi. "Mudah-mudahan Indonesia kondusif lagi dan sepakbola Indonesia meningkat lagi. Saya berharap teman-teman di sini setelah menyalurkan aspirasinya bisa kembali lagi ke kota masing-masing dengan tertib dan aman," tegas Atalia.

Melihat para Bonek dengan penampilan yang nyeleneh, awalnya Atalia pun mengaku sedikit takut. Namun setelah bertegur sapa, ternyata mereka tidak seperti yang dia bayangkan. "Tadinya saya agak serem, tapi ternyata engga kok baik-baik. Jadi tidak seperti yang diberitakan. Tadi sempat ngobrol, menyapa, tidak ada masalah apa apa, semua baik-baik. Bu Kapolres juga mendukung. Pesannya tetap menjaga ketertiban kondusivitas dan mudah-mudahan karena mereka sebagai tamu kami, akan menerimanya dengan baik dan mudah-mudahan mereka bisa menjadi tamu yang baik di Kota Bandung," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,