Bonek dan Bobotoh Berbaur Pesta 'Kemenangan' Persebaya

Bonek dan Bobotoh Berbaur Pesta 'Kemenangan' Persebaya

Bonek dan Bobotoh memadati ruas Jalan Padjadjaran di sekitar GOR, berpesta menyambut kembalinya Persebaya Suraya. (foto - ist)

Bandung - Ribuan Bonek (suporter Persebaya Surabaya) berbaur dengan Bobotoh memadati GOR Padjadjaran Bandung. Mereka berpersta setelah turunnya keputusan tim Persebaya Surabaya bisa kembali berkompetisi di Indonesia.

Tim berjuluk Bajul Ijo itu secara resmi dipulihkan keanggotaannya dalam Kongres Tahunan PSSI, yang berlangsung di Hotel Aryaduta Kota Bandung, Minggu (8/1/2017).

Luapan kegembiraan dan kebanggaan ribuan Bonek terhadap Persebaya, juga turut dirasakan oleh Bobotoh (suporter Persib Bandung). Seperti diketahui, Bobotoh dan Bonek selama ini memiliki hubungan persahabatan yang kental.

Menurut pengakuan sejumlah Bobotoh, mereka yang sengaja datang ke GOR Padjadjaran untuk merayakan bersama Bonek, merasa senang mendengar kabar itu. "Sebagai Bobotoh saya sangat senang Persebaya bisa kembali ke kompetisi. Bobotoh dan Bonek bisa satu tribun kembali itu yang paling dirindukan," seru Bobotoh.

Seperti diketahui, PSSI akhirnya kembali mengakui tujuh klub lainnya yakni Persebaya, Arema Indonesia, Persibo Bojonegoro, Persewangi Banyuwangi, Persipasi Kota Bekasi, Lampung FC dan Persema Malang.

Namun, PSSI hanya merestui Persebaya yang bisa berkompetisi di Divisi Utama. Sementara enam klub lainnya harus berjuang mulai dari level Liga Nusantara atau kasta ketiga.

Sejauh ini, Bobotoh dan Bonek masih tetap memadati kawasan sekitar GOR Padjadjaran. Namun demikian, sebagian Bonek memutuskan untuk segera pulang, yang rencananya akan dikawal oleh pihak kepolisian. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,