LSI sebagai Kompetisi Resmi Mulai Bergulir 26 Maret 2017

LSI sebagai Kompetisi Resmi Mulai Bergulir 26 Maret 2017

LSI sebagai kompetisi resmi sepakbola di Tanah Air bakal bergulir mulai 26 Maret 2017 mendatang.

Bandung - Setelah vakum sekitar dua tahun, kompetisi resmi Liga Super Indonesia (LSI) akhirnya akan kembali bergulir, pada 26 Maret 2017 mendatang. LSI terakhir kali digelar pada 2014 lalu, ketika Persib Bandung keluar menjadi jawara.

Kepastian itu terungkap dalam Kongres PSSI yang berlangsung di Hotel Aryaduta Bandung, Minggu (8/1/2017). "LSI tetap diikuti 18 tim. Namun ada beberapa tim yang melakukan perubahan nama, yang akan digulirkan mulai 26 Maret," kata Sekjen PSSI Ade Wellington.

Menurut Ade, sejumlah tim yang melakukan pergantian nama, antara lain Persebaya menjadi Bhayangkara United, Persiram Raja Ampat menjadi PS TNI, Persisam Samarinda menjadi Bali United, Pelita Bandung Raya menjadi Madura United hingga Arema Cronus menjadi Arema FC.

Meski kepastian waktu penyelenggaraan kompetisi sudah ditetapkan dalam kongres, PSSI belum memutuskan operator yang akan menyelenggarakan liga kasta tertinggi di Indonesia itu. Sebelumnya PT. Liga Indonesia yang menjadi pelaksana. Sedangkan saat ini nama operator kompetisi yang baru muncul, yakni PT Gelora Trisula Semesta (GTS).

Selain LSI, kompetisi level lainnya juga akan dilaksanakan dalam waktu yang berdekatan. Divisi Utama misalnya, rencananya akan dimulai 20 Maret 2017. Selain itu kompetisi berikutnya yang akan digelar adalah Liga Nusantara. 

"Untuk divisi utama bakal ada pengurangan jumlah tim yang cukup signifikan. Khusus tahun ini divisi utama bakal terbagi dalam dua grup," kata Ade. (Jr.)**

.

Categories:Sepak bola,
Tags:,