Persib Raih Penghargaan 'Tim Fair Play ISC 2016'

Persib Raih Penghargaan 'Tim Fair Play ISC 2016'

Manajer Persib Umuh Muchtar usai menerima penghargaan. (foto - ist)

Bandung - Persib Bandung dinobatkan sebagai tim fair play pada kompetisi Indonesia Soccer Championship  (ISC) A Tahun 2016. Hal itu diumumkan pada acara "Awarding Night ISC A 2016" di Hotel Aryaduta Jalan Sumatera, Minggu (8/2/2017) malam.

"Persib Bandung dinobatkan sebagai tim fair play di kompetisi ISC. Gelar ini memang pantas untuk Persib, karena semua orang bisa menilai dan itu memang kenyataan bukan rekayasa," kata Manajer Persib Umuh Muchtar, usai menerima penghargaan.

Menurutnya, penghargaan sebagai tim fair play tidak hanya penilaian dari operator liga PT. Gelora Trisula Semesta (GTS). Namun, dari klub lain dan semua pihak yang terlibat. "Kenyataan memang seperti ini, tim lain yang datang bertanding ke Bandung merasa normal dan enjoy. Ini menjadi motivasi Persib untuk lebih baik, terima kasih untuk Bobotoh yang telah memberikan dukungan terbaik untuk Persib," katanya.

Sementara itu, pemain Persib Tony Sucipto juga menerima penghargaan sebagai starting line-up terbaik ISC A 2016. Di acara itu juga secara resmi diberikan Piala ISC kepada Persipura yang telah berhasil menjadi juara pada kompetisi sepakbola tertinggi di Indonesia itu. Tim Mutiara Hitam menerima hadiah uang pembinaan Rp 3 miliar.

Striker Sriwijaya FC, Alberto Goncalves sebagai pencetak skor terbanyak (top skor) ISC A dengan torehan 24 gol. Sementara gelar pemain muda terbaik diraih oleh Evan Dimas Dharmono.

Evan yang merupakan pemain anadalan Bhayangkara FC, Timnas U-21 dan juga Timnas senior, mampu mengalahkan kandidat lainnya yaitu Septian David Maulana (Mitra Kukar) dan Dendi Sulistyawan (Persela Lamongan).  

Kapten Persipura Jayapura, Boaz Solossa dinobatkan sebagai pemain terbaik ISC A. Boaz menyingkirkan kandidat pemain terbaik lainnya, yaitu Paulo Goncalves (Sriwijaya FC) dan Hamka Hamzah (Arema Cronus). (Jr.)**

Penerima penghargaan ISC Awarding Night 2016:

Persab Brebes (Juara Piala Suratin)
PS TNI U-21 (Juara TSC U-21)
Perseden Denpasar (juara Liga Nusantara)
PSCS Cilacap (Juara TSC B)
Persipura Jayapura (Juara TSC)

Best Eleven ISC:
Kiper: Wahyu Tri Nugroho (Bhayangkara FC)
Bek: Yustinus Pae (Persipura Jayapura), Hamka Hamzah (Arema FC), Tony Sucipto (Persib Bandung), Fachruddin Ariyanto (Sriwijaya FC).
Gelandang: Rasyid Bakrie (PSM Makassar), Bayu Pradana (Mitra Kukar), Evan Dimas Darmono (Bhayangkara FC),
Penyerang: Boaz Solossa (Persipura Jayapura), Marcel Sacramento (Semen Padang), Alberto Goncalves (Sriwijaya FC).

Pelatih: Robert Rene Alberts (PSM Makassar)

TSC Fair Play Team: Persib Bandung

Top Scorer TSC: Alberto Goncalves (Sriwijaya FC)

Pemain Muda Terbaik TSC:  Evan Dimas Darmono (Bhayangkara FC).

Pemain Terbaik TSC: Boaz Solossa (Persipura Jayapura)

.

Categories:Persib,
Tags:,