'Amazing Day' Coldplay Curi Perhatian Menpar Arief Yahya

'Amazing Day' Coldplay Curi Perhatian Menpar Arief Yahya

Coldplay mengadakan konser video klip terbarnya "Amazing Day" di Rose Bowl Pasadena 2016. (foto - Youtube)

Bandung - Sejumlah kalangan khususnya para penggemar musik di Tanah Air, sepertinya begitu mengapresiasi video klip mengenai single terbaru dari grup musik Coldplay.
 
Betapa tidak, dalam video klip terbarunya yang berjudul "Amazing Day" pada album "A Head Full A Dreams", band asal Inggris itu menampilkan tarian khas Indonesia. Berupa tari Saman dari Aceh dan tari Topeng dari Betawi.
 
Bahkan, Menteri Pariwisata Arief Yahya pun menyambut hangat atas kehadiran tarian khas Indonesia dalam video itu. Ibarat kado manis tahun baru yang dihadiahkan Coldplay untuk Indonesia, sekaligus mengenalkan kebudayaan Indonesia di mata dunia.
 
"Ya, beberapa waktu lalu saya sempat melihat video klip lagu Amazing Day, yang dirilis sebagai single terbaru Coldplay dari album A Head Full of Dreams. Terima kasih kepada masyarakat Indonesia penggemar Coldplay yang telah mengirimkan materi video tentang pesona Indonesia dan budaya kita, sehingga Coldplay mengompilasinya bersama kiriman video dari negara-negara lain," kata Menpar dalam siaran persnya, Senin (9/1/2017).
 
Video klip tersebut sudah di-posting pada laman resmi Facebook Coldplay. "Pada 19 November 2016, kami bertanya kepada kalian, untuk menunjukkan apa yang terjadi di daerah Anda untuk proyek film Amazing Day. Ribuan dari kalian melakukannya. Ini film yang sudah jadi," tulis postingan video "Amazing Day".
 
Video klip "Amazing Day" tersebut sudah ditonton oleh sebanyak 3,7 juta orang dan di-share 72 ribu akun Facebook lainnya. Selain lirik yang dalam, yang menarik dalam video itu adalah potongan aktivitas, destinasi dan orang-orang di dunia. (Jr.)**
.

Categories:Musik,
Tags:,