GBLA Siap Jadi Home Base Persib Jelang LSI 2017

GBLA Siap Jadi Home Base Persib Jelang LSI 2017

Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage Kota Bandung. (foto - ist)

Bandung - Rehabilitasi rumput Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage, dipastikan rampung Februari 2017 mendatang. Untuk itu, Persib berpeluang bisa menggunakan stadion itu sebagai home base, di musim kompetisi Liga Super Indonesia (LSI) 2017.

Hal tersebut mengemuka saat penanggung jawab tim penanganan rumput GBLA Harry Gunawan, memberikan laporan kepada Sekretaris Daerah Jawa Barat Iwa Karniwa di Gedung Sate Kota Bandung, Rabu (11/1/2017).

Selama tiga bulan belakangan ini, rumput GBLA seluas 2.500 m2 dari 10.000 m2 total rumput GBLA diperbaiki, setelah rusak karena digunakan dalam perhelatan pembukaan PON XIX 2016 September lalu dengan total biaya Rp 400 juta. 

Menurut Harry, setelah proses rehabilitasi, satu bulan terakhir ini pihaknya telah memaksimalkan perawatan rumput agar lapangan layak pakai. Sehingga jika ada kunjungan dari PT Liga Indonesia terkait homebase  Persib, lapangan GBLA  dinyatakan layak digunakan.

"Jadi kalau operator ISL nanti berkunjung ke GBLA, maka stadion sudah bisa digunakan untuk home base Persib," katanya.  Selain itu, dengan perkembangan kondisi GBLA rencana Persib untuk menggelar pertandingan persahabatan dengan Thailand pada tengah Februari bisa direalisasikan di GBLA.

"Saya mendapatkan kabar dari Dispora, katanya tanggal 17 atau 18 Februari akan digunakan Persib‎ untuk laga persahabatan. Oleh karena itu, saya laporan teknis ke depannya," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Persib,
Tags:,