Pembunuh Murniati Ditangkap yakni Kakak Kandungnya

Pembunuh Murniati Ditangkap yakni Kakak Kandungnya

Pihak keluarga heran kamar rumah dalam kondisi utuh tak ada yang dirusak meski terkunci saat Murniati ditemukan tewas di kamarnya. (foto - ist)

Jakarta - Aparat kepolisian Polres Metro Jakarta Timur dan Polsek Cipayung berhasil menangkap pelaku pembunuhan mahasiswi Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) bernama Murniati (22), di Cipayung Jakarta Timur. Pelaku ditangkap, Rabu (11/1/2017).

Menurut Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur AKBP Sapta Maulana, pelaku yang membunuh Murniati tersebut, tiada lain adalah kakak kandung korban sendiri, yang berinisial AR. "Iya betul pelaku pembunuhan Cipayung sudah kami tangkap," kata Sapta.

Sapta menjelaskan, sebelum menangkap tersangka pihaknya terlebih dahulu melakukan pemeriksaan secara intensif. Pihak kepolisian juga mempunyai petunjuk yang mengarah kepada AR sebagai tersangka. 

Petunjuk tersebut, antara lain berupa kunci cadangan rumah yang ditemukan di dalam kamar korban. "Ada petunjuk yang mengarah kepada tersangka pelaku," katanya.

Ketika dimintai keterangan lebih lanjut, Sapta masih enggan menjelaskannya. Menurut Sapta terkait peristiwa tersebut secara lebih lengkap nanti akan dirilis oleh Kapolres Metro Jakarta Timur.

Seperti diketahui, Murniati, perempuan kelahiran Jakarta 10 Agustus 1996 itu ditemukan tewas dengan tubuh penuh luka. Diduga kuat, Murniati menjadi korban pembunuhan di rumahnya di Jalan Makmur RT 3 RW 3 No. 23 Kelurahan Pondok Rangon Kecamatan Cipayung Jakarta Timur, Selasa dinihari lalu.

Korban mengalami luka lebam di pelipis kiri bekas benturan, luka robek di bibir kanan dan luka diduga bekas bekapan bantal. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,