Ratusan Mahasiswa Bertahan dan Berorasi di Depan Istana

Ratusan Mahasiswa Bertahan dan Berorasi di Depan Istana

Hingga malam ratusan mahasiswa yang bergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) menggelar aksi demonstrasi di depan Istana Kepresidenan. (foto - ist)

Jakarta - Hingga malam Ratusan mahasiswa yang bergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) menggelar aksi demonstrasi di depan Istana Kepresidenan. Sebelumnya, aksi sempat diwarnai kericuhan, mahasiswa mendorong puluhan polisi, yang bertugas mengamankan demonstrasi.

"Kami tidak takut. Hati-hati provokasi," teriak salah seorang orator. Mereka meminta agar harga listrik dan bahan bakar minyak diturunkan. Beberapa perwakilan mahasiswa pun sudah diterima di Istana. Namun, belum diketahui apa hasil pertemuan perwakilan mahasiswa itu dengan pihak Istana.

Massa mahasiswa yang mulai berdatangan sejak pukul 11.00 WIB dengan menggunakan transportasi umum. Lalu lintas di sekitar kawasan Monas pun terlihat kondusif tanpa ada pengalihan lalu lintas, Kamis (12/1/2-17).

Aparat kepolisian mengerahkan puluhan personel tanpa senjata sudah berjaga-jaga untuk mengamankan unjuk rasa, yang diberi julukan Aksi Bela Rakyat 121 itu. "Hidup mahasiswa, hidup rakyat Indonesia," kata salah seorang orator yang diikuti oleh seluruh pendemo.

Massa melakukan long march dari patung kuda menuju Istana Negara dengan mengajukan beberapa tuntuan. Yakni menolak kenaikan tarif dasar listrik dan pengembalian mekanisme penetapan harga Bahan Bakar Minyak (BBM). Mereka pun menggelar demo di 19 titik se-Indonesia. (Jr.)**

 

 

.

Categories:Daerah,
Tags:,