Satu Unit Mobil Hancur, Pasca Ricuh Pemeriksaan Habib Rizieq

Satu Unit Mobil Hancur, Pasca Ricuh Pemeriksaan Habib Rizieq

Satu unit mobil hancur dalam kericuhan pengawalan pemeriksaan Habib Rizieq. (foto - ist)

Bandung - Kericuhan tak terelakan, ketika massa melakukan pengawalan terhadap jalannya pemeriksaan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab di Mapolda Jabar. Dua kubu yang melakukan aksi ujuk rasa terlibat bentrok, dengan saling melempar batu.

Suasana yang pada awalnya berjalan kondusif selepas Habib Rizieq meninggalkan Mapolda Jabar, mendadak menjadi kacau. Kedua massa saling ejek dan mereka saling melempar batu, sehingga terjadi kericuhan.

Akibatnya, satu unit mobil toyota Kijang Inova nopol F 1441 GQ milik pendukung FPI menjadi korban. Kaca belakang dan samping kiri pecah. Tak hanya itu satu orang penumpang kendaraan pun mengalami luka-luka karena dilempar dengan menggunakan batu. "Dilempar pakai batu dan dipukul pakai balok," kata Mulyawan, salah seorang korban, Kamis (12/1/2017).

Menurutnya, dirinya tiba-tiba diserang dari arah Barat oleh sekelompok massa. Massa tersebut melempar dengan menggunakan batu dan balok. Akibat dari peristiwa tersebut dirinya mengalami luka ringan di bagian tangan dan kaki. "Tangan luka, kaki luka," ucap Mulyadi sembari menunjukkan lukanya tersebut.

Sekitar pukul 16.30 WIB aparat kepolisian yang telah membubarkan diri kembali bersiaga. Barikade polisi pun langsung disiagakan dari depan Mapolda hingga mengarah ke perempatan Gedebage. Polisi tampak menenangkan dua kubu FPI dan Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) yang bertikai. Arus lalu lintas pun sempat mengalami kemacetan karena ditutup sementara oleh petugas. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,