Lagi, Warga Bantul Yogyakarta Dikagetkan Goyangan Gempa

Lagi, Warga Bantul Yogyakarta Dikagetkan Goyangan Gempa

Warga Bantul Yogyakarta berhamburan keluar rumah dikagetkan goyangan gempa 3,6 SR.

Yogyakarta - Sejumlah wilayah Kota Bantul Yogyakarta diguncang gempa berkekuatan 3,6 pada skala Richter, Jumat (13/1/2017) sekitar pukul 21.30 WIB. Warga berhamburan keluar rumah untuk menyelamatkan diri.

Berdasarkan data Badan Meteorologi, Klomatologi dan Geofisika (BMKG) Yogyakarta menyebutkan, gempa dengan kekuatan 3.6 SR tersebut terjadi malam hari, dengan lokasi 7.99 LS dan 110.41 BT atau 14 kilometer tenggara Bantul dengan kedalaman 13 kilometer.

Gempa berpusat di darat atau tidak jauh dari pusat gempa yang terjadi pada 2006 lalu. "Saya tidak tahu sumbernya, tapi kali ini gempa sangat besar dirasakan warga," kata sejumlah warga Desa Srihardono Kecamatan Pundong Kabupaten Bantul.

Meski gempa tak berlangsung lama, warga berhamburan keluar rumah karena getarannya sangat terasa. "Getaran sangat besar. Saya lari keluar rumah. Pukul-pukul kentongan," kata warga.

Sejumlah warga Kecamatan Sewon Kabupaten Bantul mengaku kaget dengan gempa yang berlangsung mendadak itu. "Saya baru ngobrol dengan teman, tiba-tiba ada gempa. Goncangannya sangat besar," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,