7 Orang Tewas, Luxio Hantam Tronton di Tol Cipali Km 161

7 Orang Tewas, Luxio Hantam Tronton di Tol Cipali Km 161

Minibus Daihatsu Luxio setelah menghantam truk tronton di Tol Cipali Km 161.200 yang menewaskan tujuh orang. (foto - ist)

Majalengka - Tabrakan dua kendaraan terjadi di ruas Tol Cikopo-Palimanan (Cipali). Minibus jenis Daihatsu Luxio menghantam bagian belakang truk tronton dengan nomor polisi (nopol) AB 8837 AK, yang menyebabkan tujuh orang tewas.

Kecelakaan maut tersebut terjadi di Kilometer 161.200 jalur A arah Palimanan, Minggu (15/1/2017) dinihari sekitar pukul 02.30 WIB. Kejadian bermula ketika minibus nopol B 1138 UKS itu hendak menyusul truk tronton di depannya. Truk itu dikemudikan Supardi (37).

"Diduga, pengemudi Luxio mengantuk hingga kurang mengantisipasi dan tidak bisa mengendalikan kendaraannya, yang kemudian menabrak kendaraan yang berada di depannya truk tronton," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus.

Kecelakaan tersebut sempat membuat kendaraan berputar, dengan posisi terakhir terhenti menghadap timur. "Namun demikian, posisi kedua kendaraan tetap berada di lajur satu. Bangkai kendaraan sudah dibawa ke Unit PJR Kertajati Tol Cipali dan dilimpahkan ke Unit Laka Polres Majalengka," katanya.

Kepolisian langsung mendatangi tempat kejadian perkara untuk mengambil tindakan dengan mengevakuasi korban, mengamankan TKP dan mengatur lalu lintas. "Kami juga sudah mencari sejumlah saksi dalam kejadian itu," tegas Yusri.

Menurutnya, seluruh korban langsung dilarikan ke RS Arjawinangun Cirebon di Jalan Bypass Palimanan - Jakarta. Pihak kepolisian masih mengidentifikasi seluruh korban yang terlibat dalam kecelakaan tersebut. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,