Kebakaran Ruko di Kebayoran Baru Diduga Dibakar OTK

Kebakaran Ruko di Kebayoran Baru Diduga Dibakar OTK

Kebakaran melanda rumah toko (Ruko) di Jalan Kyai Maja Kebayoran Baru Jakarta Selatan. (foto - TMCPoldaMetro)

Jakarta - Kebakaran yang melanda sebuah rumah toko (Ruko) mie ayam di Pasar Majestik Jalan Kyai Maja Kebayoran Baru Jakarta Selatan, diduga sengaja dibakar oleh orang tak dikenal (OTK).

Akibat kebakaran tersebut dua penjaga mengalami luka bakar, masing-masing Sri Handaningsih mengalami luka di bagian kaki dan Irfandi luka bakar nyaris di seluruh tubuh. Keduanya langsung dilarikan ke rumah sakit.

Kapolsek Kebayoran Baru, AKBP Teguh Wibowo menyatakan, api mulai tampak di lantai tiga sekitar pukul 04.30 WIB. Enam orang yang ada di tempat itu segera menyelamatkan diri dengan cara melompat.

Sedikitnya 84 petugas datang dengan 14 unit mobil pemadam. Mereka berusaha memadamkan api dan memeriksa tempat itu setelah pendinginan. "Korban belum bisa dimintai keterangan, kerugian materi juga belum bisa ditaksir," kata Kapolsek.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Budhi Hermanto di Mapolres Metro Jakarta Selatan Kebayoran Baru, Minggu (15/1/2017) menduga, ada yang sengaja membakar atau juga ada hal lain atas peristiwa itu. 

Dugaan dibakar oleh OTK diperkuat dengan ditemukannya sebuah botol, yang berisi bensin di lokasi kejadian.‎ Hal itu pun dibenarkan oleh Budhi Hermanto, setelah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). ‎"Kita temukan satu buah botol yang isinya lebih kurang 1 liter bensin, tapi kita temukan tinggal sisanya sedikit," katanya.

Sejauh ini, polisi terus menyelidiki penyebab pasti dari kebakaran sebuah ruko di Kebayoran Baru itu, dengan memeriksa sejumlah saksi yang memang mengetahui kejadian itu.

‎"Kalau masakan kan masaknya pakai gas. Ini yang sedang kita selidiki, botol itu kan pasti ada sidik jari dan nanti bagaimana hasil dari pemeriksaan semuanya. Kita sudah serahkan botol itu untuk diperiksa," tegasnya.

Seperti diketahui, sebuah Ruko makanan di Jalan Kyai Maja Kebayoran Baru Jakarta Selatan, hangus dilalap si jago merah sekitar pada pukul ‎04.30 WIB pagi. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,