Istri PM Jepang Sempatkan Belajar Batik di Istana Bogor

Istri PM Jepang Sempatkan Belajar Batik di Istana Bogor

Istri PM Jepang Sempatkan Belajar Batik Tulis di Istana Bogor. (foto - ist)

Bogor - Di saat Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe mengadakan pertemuan bilateral dengan Presiden Jokowi. Ibu Negara Iriana Jokowi bersama isteri Perdana Menteri Jepang Ibu Akie Abe menyempatkan diri untuk berkeliling di selaras gedung istana. 
 
Iriana pun mengajak Akie Abe untuk melihat tenunan hingga batik, yang menjadi khas Indonesia, Minggu (15/1/2016). Akie Abe tampak sangat antusias melihat batik hingga proses menenun yang dipertunjukkan. Bahkan, ia sempat mencoba proses pembuatan batik tulis.
 
Mereka pun berkeliling di selasar istana untuk menikmati budaya khas Indonesia. Pertemuan bilateral pun masih terus dilakukan secara tertutup.
 
Sebelumnya, kain tenun dan batik memang telah dipersiapkan untuk diperagakan di lingkungan istana. Iriana pun tampak antusias memperkenalkan kain tenun dan batik kepada Akie Abe.
 
Tampak Iriana maupun Akie Abe berdiskusi dengan penenun. Akie Abe pun tampak antusias dan menikmati budaya khas Indonesia itu. Shinzo Abe sendiri adalah kepala pemerintahan yang pertama, yang diterima oleh Jokowi di tahun 2017. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:,