Rekor Tak Terkalahkan Madrid Terhenti di Markas Sevilla

Rekor Tak Terkalahkan Madrid Terhenti di Markas Sevilla

Para pemain Madrid hanya bisa bengong sesaat setelah gol kemenangan bagi Sevilla di masa injury time. (foto - ist)

Sevilla Menginjak laga ke-40 rekor tak terkalahkan Real Madrid akhirnya terhenti. Los Blancos harus menelan kekalahan 1-2 di markas Sevilla, Ramon Sanchez Pizjuan pada lanjutan La Liga, Senin (16/1/2017) dinihari WIB.

Madrid nyaris memetik kemenangan, setelah unggul lebih dulu pada menit 67 lewat penalti Cristiano Ronaldo. Skor 1-0 pun bisa dipertahankan hingga menit 85. Sevilla baru bisa menyamakan skor pada menit 85 melalui gol bunuh diri bek Madrid Sergio Ramos. 

Namun, Sevilla berbalik unggul setelah pemain baru Stevan Jovetic mencetak gol di masa injury time. Kekalahan ini menjadi yang pertamakali diderita Madrid  dan pelatih Zinedine Zidane, sejak takluk 0-2 dari VfL Wolfsburg di ajang Liga Champions 6 April lalu.

Seperti dilaporkan Goal, hasil ini membuat Madrid hanya terpaut satu angka dari Sevilla yang berada di posisi dua klasemen sementara, serta dua poin dari rival abadi Barcelona yang membuntuti di posisi tiga. Namun Madrid masih memiliki tabungan satu pertandingan.

Sejauh ini, Zidane tak mempermasalahkan rekor tak terkalahkan timnya harus terhenti. Pria Perancis itu hanya menyesalkan anak asuhnya kehilangan konsentrasi di menit-menit akhir. "Kami santai selama lima menit dan itu cukup untuk membiarkan kemenangan lepas. Kami berhasil selama 85 menit, namun kalah hanya dalam waktu lima menit," kata Zidane.

Zidane sadar suatu hari rekor itu akan dihentikan. Ia meminta anak asuhnya segera bangkit menatap laga selanjutnya. "Anda harus menerima hasil ini. Kami tahu sesuatu dapat terjadi tapi kami harus menggunakan ini sebagai motivasi untuk laga selanjutnya. Kami tahu logis bila suatu hari rekor tak terkalahkan akan berakhir".

"Saya selalu mengatakan, musim ini hingga akhir akan sulit. Kami tidak beruntung dengan gol bunuh diri. Namun ini dapat terjadi dalam sepakbola. Saya sangat bangga dengan pemain-pemain saya," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Sepak bola,
Tags:,