Puluhan Tewas, Pesawat Kargo Turki Jatuh di Permukiman

Puluhan Tewas, Pesawat Kargo Turki Jatuh di Permukiman

Pesawat kargo milik maskapai Turkish Airlines jatuh di wilayah permukiman di dekat ibukota Kyrgyzstan, Bishkek. (foto - instagram/sputnik)

Bishkek - Sedikitnya 30 orang dinyatakan tewas, enam di antaranya anak-anak dalam kecelakaan pesawat kargo milik Turkish Airlines. Pesawat tersebut terjatuh di wilayah permukiman di dekat ibukota Kyrgyzstan, Bishkek.

Sebagaimana dilansir kantor berita RIA Novosti, Senin (16/1/2017) tiga kru pesawat juga dilaporkan tewas di lokasi kejadian. Satu orang dinyatakan selamat. "Satu orang anggota kru selamat dari kecelakaan tersebut," sebut Kementerian Kedaruratan Kyrgyzstan, sebagaimana dikutip dari media Rusia, TASS.

Pesawat tersebut diketahui jatuh dan menimpa kawasan padat penduduk di dekat ibukota Bishkek. Api juga sempat berkobar dan membakar dua unit rumah di kawasan itu.

Sejauh ini, kecelakaan itu juga menyebabkan seluruh penerbangan dari dan menuju Bandara Manas Kyrgyzstan dibatalkan, hingga ada pemberitahuan lebih lanjut.

Sementara itu, en.trend.az melaporkan, pesawat kargo tersebut terbang dari Hongkong menuju Bishkek, kemudian mengalami kecelakaanDari laporan tersebut, jumlah korban tewas memang terus bertambah.

Pada awalnya disebutkan hanya 15 orang tewas, kemudian bertambah menjadi 20 orang dan kini bertambah menjadi 30 orang. Staf medis setempat menyebutkan, ada enam orang anak-anak di antara para korban tersebut.

Sejauh ini, belum didapat keterangan lebih detail dari pihak berwenang mengenai kecelakaan tersebut. Dari reruntuhan pesawat Boeing 747 itu, regu penyelamat menemukan jasad pilot dan sejumlah warga setempat, yang rumahnya dihantam pesawat. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:,