Api dari Toko Rotan Merembet ke RM Ampera Rancabolang

Api dari Toko Rotan Merembet ke RM Ampera Rancabolang

Rumah Makan (Warung Nasi) Ampera Rancabolang pun ludes terbakar akibat api cepat merembet dari toko mebel rotan yang terbakar. (foto - Twitter)

Bandung - Kobaran api dari toko mebel rotan di Kelurahan Rancabolang Kecamatan Ciwastra kawasan Jalan Soekarno Hatta (Margahayu Raya) Kota Bandung yang terbakar, merembet ke Rumah Makan (Warung Nasi) Ampera yang berada di sebelahnya, Selasa (17/1/2017) sekitar pukul 14.00 WIB. 

Merembetnya kobaran api tersebut disebabkan mobil pemadam kebakaran (Damkar) terlambat datang ke lokasi, akibat kesulitan mencapai lokasi karena terjebak macet panjang di Jalan Soekarno Hatta.

Asap hitam pekat pun membumbung tinggi ke udara dari lokasi kebakaran. Bahkan terlihat jelas dari kawasan fly over Jalan Kiaracondong, Antapani dan sekitarnya.

Selain membakar gudang rotan "Nanjung Furniture", api juga menghanguskan bangunan Rumah Makan Ampera, dan satu rumah warga. Sejauh ini, belum diketahuai penyebab kebakaran yang mengerahkan sedikitnya 10 unit mobil pemadam kebakaran itu.

Namun demikian, tidak ada korban dalam kejadian tersebut meski kerugian ditaksir bisa mencapai miliaran rupiah. 

Sejumlah petugas dari Dinas Pencegahan dan Penanggulangan Kabakaran (DPPK) Kota Bandung masih berupaya untuk memadamkan api. Lebih dari tiga mobil pemadam mondar-mandir di sekitar lokasi kejadian.

Sejauh ini, belum ada keterangan dari pihak yang berwenang, sehingga belum diketahui penyebab dan korban akibat kebakaran tersebut. 

Sementara itu, kemacetan di kawasan Jalan Soekarno Hatta dari dua arah tak dapat terhindarkan. Bagi warga yang akan melintasi jalur Soekarno Hatta arah Bandung Timur sebaiknya mengambil jalan alternatif untuk menghindari kemacetan panjang. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,