Puluhan Kios Mebel Rotan dan RM Ampera pun Luluh Lantak

Puluhan Kios Mebel Rotan dan RM Ampera pun Luluh Lantak

Sedikitnya 10 kios mebel rotan dan bangunan RM Ampera Rancabolang Soekarno Hatta rata dengan tanah. (foto - Twitter)

Bandung - Terbakarnya sejumlah kios mebel rotan dan RM Ampera Rancabolang di kawasan Jalan Soekarno Hatta Kelurahan Manjahlega Kecamatan Rancasari Kota Bandung, dipicu oleh api dari kompor yang menyambar thiner.

"Jadi ada karyawan toko mebel rotan mau memasak. Kebetulan ada pegawai lain yang sedang mengecat. Api lalu mengenai thiner dan menyambar ke toko yang menyimpan mebel rotan," kata Kapolsek Rancasari Kompol Edi Kusmawan, Selasa (17/1/2017). 

Menurut Edi, kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 13.12. Api yang mengenai thiner dari kios milik Ali yang berada di tengah, merembet hingga ke kios lainnya. Sedikitnya ada 10 kios yang seluruhnya kios rotan yang hangus terbakar.

"Sumber apinya dari bagian belakang, kemungkinan kompornya ada di belakang. Karena ini bahannya dari rotan dan kondisi angin yang kencang, api pun dengan cepat merembet," katanya.

Petugas dari Dinas Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran (DPPK) Kota Bandung masih berupaya memadamkan api. Api masih terlihat di area kebakaran dan kepulan asap pekat hitam pun masih tampak. 

Sementara itu, pihak kepolisian memberlakukan penutupan jalan di sekitar lokasi kebakaran. Macet total pun tak terhindarkan. Di lokasi kabakaran pun dipadati warga yang ingin melihat dari dekat kejadian tersebut.

Akibatnya, arus lalu lintas di ruas Jalan Soekarno Hatta terutama di sekitar lokasi kebakaran macet total alias tak bergerak. Para pengendara yang akan menuju Bandung timur pun diimbau mencari jalan alternatif. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,