Pembunuh Anggota Kopassus Pratu Galang Divonis 11 Tahun

Pembunuh Anggota Kopassus Pratu Galang Divonis 11 Tahun

Sidang Marsel Gerald Akbar alias Bule (28) di Ruang VI PN Bandung Jalan Martadinata Kota Bandung, Selasa (17/1/2017). (foto - ist)

Bandung - Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Bandung mengganjar 11 tahun penjara terhadap Marsel Gerald Akbar alias Bule (28), terdakwa kasus pengeroyokan dan penganiayaan yang mengakibatkan tewasnya anggota Kopassus Pratu Galang Suryawan.

"Menjatuhkan pidana terhadap Marsel dengan pidana penjara 11 tahun," kata Ketua Majelis Hukum Kartim Haerudin, saat membacakan amar putusan di Ruang VI PN Bandung Jalan Martadinata Kota Bandung, Selasa (17/1/2017).

Dalam putusannya, Kartim menyatakan, Marsel terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana secara bersama-sama dan terang-terangan dengan kekerasan, yang mengakibatkan tewasnya Pratu Galang.

Hal yang memberatkan terdakwa Marcel, telah melakukan main hakim sendiri, perbuatannya mengakibatkan seorang prajurit TNI AD meninggal, dan tidak mengakui perbuatan serta berbelit-belit dalam menyampaikan keterangan di persidangan.

Vonis 11 tahun penjara diketahui lebih rendah dibandingkan dengan tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Bandung, yang menuntut Marsel selama 12 tahun penjara. Menanggapi putusan itu, Marcel menyebutkan bakal melakukan banding. "Banding," kata Marcel. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,