Rizieq, 'Pemerintah di Balik Pemblokiran Akun Twitter FPI'

Rizieq, 'Pemerintah di Balik Pemblokiran Akun Twitter FPI'

Habib Rizieq Shihab. (foto - ist)

Jakarta - Imam Besar Front Pembela Islam Muhamad Rizieq Shihab menuding pemerintah, berada di balik pemblokiran tiga akun Twitter yang terkait dengan FPI. Ketiga akun yang diblokir itu adalah @HumasFPI, @DPP_FPI, dan @syihabrizieq.
 
"Twitter itu tak mudah blok akun, harus ada penjelasan. Kalau ini kebijakan, apa alasannya? Tak ada sejarahnya Twitter menutup akun tanpa (berkomunikasi) dengan penguasa setempat," kata Rizieq di DPR Jakarta, Selasa (17/1/2017).
 
Ia pun meminta penjelasan atas pemblokiran tiga akun Twitter dari pihak yang terkait. Ia juga meminta pihak Twitter memberi penjelasan kalau memang ini kebijakan mereka. 
 
"Kalau memang penutupan ini resmi kebijakan Twitter, apa alasannya. Kalau ini permintaan pemerintah, siapa yang meminta. Salah satu kementerian, lembaga negara atau pejabat, ini harus jelas. Sebab ini pengebirian kebebasan pers, pengebirian daripada akses informasi untuk masyarakat," katanya.
 
Ia menyatakan, para simpatisan FPI telah melakukan protes kepada Twitter atas pemblokiran yang telah dilakukan oleh media sosial yang dibuat Jack Dorsey tersebut.
 
"Para simpatisan FPI, Muslim Cyber Army, mereka ramai-ramai memprotes. Sampai saat ini, tagar rakyat bersama FPI menjadi trending topic, bahkan top trending topic di Indonesia. Bahkan, simpatisan yang membela FPI mengganti profil mereka dengan logo FPI," tegas Rizieq. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,