Empat Kios Pakaian di Pasar Inpres Senen Ludes Terbakar

Empat Kios Pakaian di Pasar Inpres Senen Ludes Terbakar

Empat kios pakaian di Pasar Inpres Senen Jakarta Pusat ludes terbakar. (foto - TMC Polda Metro)

Jakarta - Sedikitnya empat los (kios) yang berada di Pasar Inpres Senen Jakarta Pusat ludes terbakar, Selasa (17/1/2017) malam. Api diketahui pertamakali muncul sekitar pukul 20.45 WIB.

"Ya, yang terbakar empat kios, posisinya di dalam. Kios pakaian," kata petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Pusat Poniman.

Penyebab kebakaran diduga karena korsleting. Sebanyak 17 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api dalam kejadian itu. "Petugas berhasil memadamkan kobaran api jam 22.40 WIB," katanya.

Menurut Poniman, api menyambar dari salah satu kios yang mengalami korsleting listrik. Sebanyak 17 unit mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan, dua unit di antaranya dari Sudin Jakarta Barat. 

"Kami mengerahkan 15 unit mobil kebakararn dan ditambah dua unit mobil dari Jakarta Barat," katanya. Ia menjelaskan, lamanya pemadaman lantaran lokasi pasar yang sulit dijangkau oleh tim pemadam. 

Adanya trali besi menjadi salah satu kendala. "Kami sempat kesulitan untuk bisa masuk ke dalam, karena kios dalam keadaan terkunci dan adanya trali besi. Jadi itu yang bikin lama untuk memadamkannya," kata Poniman. Dilaporkan, tidak ada korban jiwa atas kejadian itu. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,