Mengaku Dengar Bisikan Halus, Dona pun Bugil Naik Motor

Mengaku Dengar Bisikan Halus, Dona pun Bugil Naik Motor

Dona saat diperiksa di Ruang Unit PPA Sat Reskrim Polresta Pontianak, Selasa 17 Januari 2017. (foto - ist)

Pontianak - Sebelum hebohkan warga Kalimantan Barat dengan aksi tak lazim, mengendarai sepeda motor hanya mengenakan mukena lalu bugil di Jalan Ahmad Yani Pontianak, Minggu 15 Januari 2017 siang, Rusmiati alias Dona (27) mengaku pada malamnya sudah mengenakan mukena dan mendapat bisikan halus. 

Perempuan kelahiran Sukabumi itu menceritakan saat diperiksa di Ruang Unit PPA Sat Reskrim Polresta Pontianak, Selasa (17/1/2017). Pada Minggu dinihari sepulang dari bekerja, ia melakukan serangkaian aktivitas religi. Mulai salat malam, wirid hingga salat Subuh.

"Sekitar jam 5 pagi, saya mendapat bisikan untuk meminta membuka pintu, karena seseorang akan datang. Katanya kalau ketemu sama orang itu, saya mesti kuat. Setelah saya buka pintu ternyata tak ada siapa pun," aku Dona. Setelah membuka pintu rumah, ia tak sadar apa yang dilakukan hingga akhirnya diamankan warga karena bugil pada pukul 12.45 WIB.

"Pikiran saya kosong. Saya antara sadar dan tidak. Saya ingat, saya masih pakai mukena dan saya ingat mau ke bandara pulang ke kampung, kangen sama keluarga. Saya juga bingung kok bisa ada di jalan pakai motor," ceritanya.

Bahkan, Dona tidak ingat di jalan mana ia melepaskan mukenanya hingga bugil. "Enggak tahu kenapa saya lepas, saya kira saya sudah mau mati. Saya juga merasa, waktu itu saya bawa barang-barang lengkap seperti orang mau pulang (mudik),” katanya.

Menurutnya, sebelum kejadian ia tidak mengonsumsi narkoba jenis apa pun. Ia hanya meminum air mineral yang ada di rumah. Namun keterangan Dona mudah berubah-ubah, sehingga membuat penyidik membutuhkan waktu ekstra dalam pengambilan keterangan. Bahkan, terdapat dua penyidik yang memeriksanya.

Dona awalnya mengaku selama di Pontianak bekerja di warung makan nasi teri di samping Hotel Flamboyan. Ia juga membantah tidak memiliki dan bahkan ribut dengan pacarnya. "Benar saya enggak sadar. Saya sadarnya pas di kantor polisi sudah pakai baju. Saya tahu video dan foto saya beredar di Facebook. Itu memang benar saya, tapi saya tidak sadar,” jelasnya.

Akhirnya Dona mengakui, dua hari sebelum aksi bermotor sambil bugil, ia sempat mengonsumsi sabu. "Sempat isap sabu dua hari sebelumnya," akunya. Untuk memastikan, Dona dibawa penyidik ke Rumah Sakit Bhayangkara Anton Soedjarwo Polda Kalbar guna menjalani tes urine. 

Namun, belakangan diketahui ia bukan bekerja di warung makan, tapi hanya sebagai pelanggan usai bekerja menjadi pemandu tamu hotel. Selama ini, Dona tinggal sendirian di rumah kontrakan Gang Pagar Alam Jalan Tanjungpura Kecamatan Pontianak Selatan, sejak 1,5 tahun lalu. Ia bekerja sebagai pemandu tamu di Hotel Flamboyan.(Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,