1.012 Unit Kios Pasar Senen Jakarta Pusat Ludes Terbakar

1.012 Unit Kios Pasar Senen Jakarta Pusat Ludes Terbakar

Kebakaran Pasar Senen Jakarta Pusat menghanguskan sebanyak1.012 unit kios. (foto -

Jakarta - Sebanyak 1.012 kios di Pasar Senen jakarta Pusat ludes terbakar. Kobaran api di pasar yang sudah berdiri sejak tahun 1935 itu, menghanguskan Blok I dan II yang berada di lantai satu sampai empat pasar tersebut.

Berdasarkan laporan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta menyebutkan, sejak kebakaran terjadi pada pukul 04.20 WIB upaya pemadaman masih terus dilakukan petugas. Setidaknya 57 unit mobil pemadam bahaya kebakaran diterjunkan untuk penanganan. "Kebakaran diduga bermula dari kios aksesori di lantai dasar, Blok III Pasar Senen," sebut BPBD, Kamis, (19/1/ 2017).

Upaya pemadaman kebakaran Pasar Senen memang terbilang sulit. Langkah pencegahan agar sumber api tidak meluas sulit dilakukan. "Tim pemadam kesulitan untuk mencegah meluasnya api dikarenakan banyak gerbang masih terkunci dan akses jalan sempit".

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Subejo menyatakan, api awalnya muncul dari lantai dasar Pasar Senen, kemudian menjalar ke lantai satu hingga akhirnya menyebar ke lantai dua.

"Kayak cerobong gitu, ke lantai 1 lalu ke lantai 2. Nah itu lantai 2 mentok sudah dari bahan yang mudah terbakar itu. Cepat perambatannya itu," katanya.

Terkait penyebab kebakaran, pihak Pemadam Kebakaran DKI hingga kini belum bisa memastikannya. Ia belum mau berspekulasi terkait penyebab kebakaran, yang terpenting api bisa cepat dipadamkan. "Kalau dugaan apapun bisa terjadi. Dari korsleting, dari puntung rokok juga bisa," kata Subejo. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,