Pandeglang Lumpuh, Ribuan Rumah Warga Terendam Banjir

Pandeglang Lumpuh, Ribuan Rumah Warga Terendam Banjir

Ribuan rumah warga terendam banjir di Pandeglang. (foto - ist)

Serang - Sedikitnya 1.236 rumah yang tersebar di enam kecamatan di Kabupaten Padeglang Banten terendam banjir, akibat hujan deras yang mengguyur wilayah itu sejak semalam. Akibatnya, aktivitas perekonomian warga lumpuh.
 
Menurut Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pandeglang, Dadi Supriyadi rumah terendam banjir tersebar di Kecamatan Patia, Pagelaran, Sukaresmi, Sobang, Cigeulis dan Panimbang.
 
Ketinggian air yang mencapai 1 hingga 2 meter membuat aktifitas warga lumpuh. Salah satu kawasan paling parah adalah Desa Idaman, Kecamatan Patia. Di Patia, banjir terjadi akibat meluapnya Sungai Cilemer. Sedikitnya 423 kepala keluarga terdampak banjir.
 
"Selain merendam enam kecamatan, 15 kecamatan lainnya juga berpotensi banjir jika hujan terus mengguyur Kabupaten Pandgelang,” kata Dadi, Kamis (19/1/2017).
 
Sejumlah warga Desa Idaman tak bisa berbuat banyak ketika banjir menggenangi rumahnya, yang membuat sejumlah barang terendam, bahkan hanyut terbawa arus. Mereka pun bertahan di lantai dua rumah. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,