Djanur Pegang Keyakinan, Vitor Saba ke Persib Tanpa Seleksi

Djanur Pegang Keyakinan, Vitor Saba ke Persib Tanpa Seleksi

Vitor Rodrigues Saba

Bandung - Gelandang serang asal Brasil Vitor Rodrigues Saba, memang belum pernah berkiprah di persepakbolaan Indonesia selama ini. Bahkan, pelatih persib Djadjang Nurdjaman pun belum melihat kemampuan sang pemain secara nyata.
 
Namun, Djanur menegaskan keyakinannya. Ia tidak akan memberlakukan rangkaian tes seleksi kepada Vitor Saba. Jika rampung menyelesaikan masalah administrasi perekrutan dan lolos tes medis, pemain 26 tahun itu akan langsung menjadi skuat Persib.
 
Menurutnya, tes seleksi sangat diperlukan untuk melihat kualitas sebenarnya dari seorang pemain asing dengan jejak rekam dan sepak terjang yang kurang meyakinkan. Sebaliknya, tes seleksi tidak diberlakukan bagi pemain dengan jejak rekam bagus.
 
Sejauh ini, intuisi Djanur dalam perekrutan pemain impor memang jarang meleset, meski tidak melewati tes seleksi. Perekrutan bek tengah asal montenegro Vladimir Vujovic, gelandang serang Argentina Marcos Flores dan pemain bertahan Diogo Ferreira disebut Djadjang sebagai contohnya.
 
Vladimir Vujovic menjadi elemen penting Persib dalam kesuksesan Persib, untuk merajai kompetisi domestik dengan gelar juara Liga Super Indonesia 2014 dan Piala Presiden 2015. Sementara Marcos Flores dan Diogo Ferreira yang direkrut tengah musim ISIC 2016 memang sempat lamban beradaptasi.
 
Namun perlahan, kedua pemain itu tampil apik dan memberikan kontribusi dalam permainan Persib sehingga bisa mengakhiri musim di peringkat 5. "Saya sudah merekrut tiga pemain asing tanpa seleksi, dan tidak ada yang gagal. Vlado, Diogo dan Marcos," katanya.
 
Ia berharap, intuisinya dalam perekrutan Vitor Saba kali ini juga akan bisa memberikan dampak positif bagi Persib. Jika lolos tahap administrasi dan tes medis, mantan gelandang Brescia itu diharapkan bisa cepat beradaptasi dengan iklim tim dan permainan Persib.
 
Djanur pun sudah menyatakan ambisinya membangun skuat Persib yang mampu tampil lebih agresif pada musim 2017. Oleh karena itu, dibutuhkan kehadiran gelandang serang yang tidak hanya punya visi bagus plus akurasi umpan menawan, tapi juga lihai melepas tembakan akurat yang membuahkan gol.
 
Ia juga mendambakan seorang gelandang serang dengan pergerakan gesit, yang mampu menggiring bola menembus barikade pertahanan lawan. "Deretan kriteria itum sepertinya  bisa ditemukan pada diri Vitor Saba," aku Djanur. (Jr.)**
.

Categories:Persib,
Tags:,