Zulham Hengkang Ungkap Masalah dengan Manajemen

Zulham Hengkang Ungkap Masalah dengan Manajemen

Zulham Zamrun.

Bandung - Zulham Zamrun akhirnya resmi meninggalkan Persib Bandung, yang menurutnya dikarenakan desakan manajemen klub. Masa depan Zulham di Persib memang simpang siur. "Maung Bandung" sudah berusaha mempertahankannya, tapi sang pemain dikabarkan masih plin-plan.

Akhirnya, Zulham mengunggah kata-kata perpisahannya dengan Persib, Minggu (22/1/2017). Dalam unggahannya terkuak, kalau sang pemain ternyata memang sudah tidak diinginkan untuk bertahan.

Zulham mengungkapkan, dirinya sudah melakukan komunikasi dengan manajer Persib, Umuh Muchtar setelah menjalankan ibadah Umrah beberapa waktu lalu. Sempat ada pernyataan akan bertahan, tapi akhirnya batal karena keputusan dari petinggi klub.

"Saya sama Wak Haji Umuh, panggilan akrab Umuh Muchtar sudah ada kesepakatan untuk tetap di Persib. Saya menolak semua klub hanya ingin tetap di Persib, tapi saya merasa dipermainkan. Saya juga tidak meminta kontrak dinaikkan, tidak masalah kontrak saya sama seperti kemarin. Namun saya tidak tahu kenapa jadi seperti ini. Maaf ya semuanya," tulis Zulham.

Berbagai komentar miring pun dilayangkan oleh suporter Persib, Bobotoh yang menilai Zulham memang sudah tidak ingin bertahan di Bandung. Sikap plin-plan Zulham dinilai sebagai bukti, pemain 28 tahun itu hatinya sudah tidak bersama Persib. 

Kepergian itu pun dianggap sebagai alasan untuk mencari tawaran lebih menggiurkan. Namun, hal itu langsung dibantah oleh Zulham yang mengatakan, kepergian itu didasari oleh desakan manajemen Persib yang tak ingin memperpanjang kontraknya.

"Bukan menolak di Persib tapi sudah jalannya seperti itu. Sepulang Umrah saya masih menghubungi Pak Umuh dan direspon baik, saya berharap tetap bertahan. Namun besoknya saya diberitahu kalau keputusan manajemen tidak lagi perpanjang kontrak. Pak Umuh juga sudah tidak bisa berbuah apa-apa karena itu keputusan manajemen," lanjut Zulham.

"Namun saya sangat berterimakasih kepada Pak Umuh yang sudah mau berusaha pertahanin saya dan juga kepada Bobotoh semuanya. Tak apa-apa, ini saya ambil hikmahnya. Semoga ke depan Persib sukses dan Bobotoh selalu solid. Hatur nuhun sadayana," tambahnya.

Sejauh ini, masih belum diketahui kemana Zulham akan berlabuh. Namun, kabar paling kencang mengatakan, ia akan berkostum PSM Makassar di Liga Indonesia 2017 mendatang. (Jr.)**

.

Categories:Persib,
Tags:,