Jepang Lirik Pasar Indonesia lewat Produk Kecantikan

Jepang Lirik Pasar Indonesia lewat Produk Kecantikan

Duta Besar Jepang untuk Indonesia, Yasuaki Tanizaki di pameran "Japan Beauty Week 2017". (foto - dung)

Jakarta - Jepang tidak hanya dikenal sebagai negara yang melakukan ekspansi teknologi barang elektronik atau kendaraan. Namun, belakangan ini negeri Sakura ini, mulai melakukan ekpansi alat-alat kecantikan. 
 
Bahan dasar kecantikan tersebut dihasilkan dari negaranya sendiri. Menurut Duta Besar Jepang untuk Indonesia, Yasuaki Tanizaki, Jepang kini mulai ekspansi media kecantikan untuk kaum perempuan. Suku cadang kecantikan dibuat dari negeri sendiri.
 
Ia mengatakan hal itu dalam pameran "Japan Beauty Week 2017" yang berlangsung di Food Society Kota Kasablanka Jakarta. Dalam pameran dihadirkan enam perusahaan kosmetik asal Jepang.
 
Yakni Dear Laura, Kanebo, Kose, Menard, BCL Tokyo Girl's Style dan Intime Organique. "Saya percaya bila perempuan bersinar, masyarakat juga akan bersinar," katanya, saat memberikan sambutannya, Jumat lalu. 
 
Sementara Noboru Naito, Vice Chairman Japan Cosmetic Industry Association (JCIA) menyatakan, riset seputar perawatan kulit masih berkutat pada tiga hal. Yakni pemutih, pelembab dan anti-aging. Perusahaan kosmetik Menard menggadang-gadang produk perawatan kulit dari formulasi jamur Reishi, yang berperan dalam meremajakan sel kulit. 
 
Yoko Ikarugi, Manajer Departemen Internasional Dear Laura membawa produk kosmetik eye tape yang bisa membuat lipatan mata terlihat sempurna.
 
Sedangkan kosmetik BCL yang tahun lalu juga berpartisipasi dalam Japan Beauty Week, kini sudah memiliki lebih dari 30 produk yang terdaftar di BPOM. BCL membawa varian kosmetika, mulai dari maskara, eyeliner, pensil alis hingga bedak compact yang dikhususkan untuk wajah berjerawat. 
 
Perusahaan kosmetik berbahan organik itu menawarkan perawatan kulit di area-area sensitif. Misalnya, sabun khusus daerah intim kewanitaan dan krim pelembab payudara. Tahun ini, Intime Organique rencananya meluncurkan tiga produk bersertifikasi halal di Indonesia. (Jr.)**
.

Categories:Ekonomi,
Tags:,