Tanah Longsor Hantam Hotel di Nanzhang Tewaskan 12 Orang

Tanah Longsor Hantam Hotel di Nanzhang Tewaskan 12 Orang

Hotel di Wilayah Nanzhang diterjang longsor yang menewaskan 12 orang. (foto - Reuters)

Nanzhang - Sebuah hotel yang berlokasi di wilayah Nanzhang Cina, dihantam tanah longsor. Media setempat mengabarkan, otoritas di sana menduga bencana tersebut menyebabkan sedikitnya 12 orang tewas.
 
Dikutip dari ABC News, Minggu (22/1/2017) regu penyelamat tidak menemukan adanya tanda-tanda kehidupan dari 10 orang, yang diklaim masih terjebak di bawah puing-puing bangunan hotel yang dihantam tanah longsor di Provinsi Hunan itu, pada Jumat waktu setempat.
 
Sementara Xinhua melapokan, insiden itu berawal ketika 3.000 meter kubik longsoran mendadak turun dari lereng bukit, yang berlokasi di belakang hotel berlantai tiga di wilayah Nanzahang.Hingga saat ini masih belum diketahui penyebab dari longsoran tersebut, dan sedang diselidiki oleh otoritas setempat.
 
Pemerintah Daerah Nanzhang lewat pernyataannya menjelaskan, usaha penyelamatan para korban saat ini terhalang oleh batu seberat 150 ton yang ikut terjatuh ketika terjadi longsor.
 
Disebutkan, regu penyelamat terus mengeluarkan batu-batu dan puing-puing di hotel tersebut, sebelum melakukan meneruskan pencarian korban. Regu penyelamat sebelumnya sudah mengevakuasi lima orang dari puing, sayangnya dua orang mengembuskan napas terakhir di rumah sakit. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,