10 Mahasiswa UII Korban Diksar Mapala Masih Dirawat di RS

10 Mahasiswa UII Korban Diksar Mapala Masih Dirawat di RS

10 Mahasiswa UII Korban Diksar Mapala Masih Dirawat di rumah sakit. (foto - ist)

Yogyakarta - Sedikitnya ada 10 orang mahasiswa Univesitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta, yang menjadi peserta latihan Mapala UNISI masih menjalani perawatan medis di rumah sakit.
 
Kesepuluh mahasiswa itu merupakan rekan dari tiga mahasiswa UII yang sebelumnya dinyatakan meninggal dunia, setelah mengikuti kegiatan Mapala di lereng Gunung Lawu Jawa Tengah, sejak tanggal 13 Januari hingga 20 Januari 2017.
 
Menurut Dekan Fakultas Hukum UII Aunurrochim, kondisi 10 mahasiswa itu dalam kondisi terus membaik namun masih butuh perawatan beberapa hari ke depan. "Dari apa yang saya lihat kondisinya sudah membaik," katanya. Ia mengklaim, tidak terlihat adanya kondisi yang mengkhawatirkan di antara kesepuluh mahasiswa tersebut. "Mungkin kelelahan saja," katanya.
 
Humas RS JIH Yogyakarta Febri menyebutkan, seluruh mahasiswa itu masih dalam masa observasi oleh tim medis, sehingga belum dapat disimpulkan kondisinya. Ia hanya menjelaskan mahasiswa itu mendapat penanganan yang terbaik.
 
Sejauh ini, para jurnalis pun cukup kesulitan untuk mencari tahu lebih jauh perihal kondisi ke-10 mahasiswa itu. Petugas keamanan juga melarang ada pengambilan gambar atau informasi di RS JIH untuk ke-10 mahasiswa tersebut.
 
Sementara itu, anggota tim investigasi Rektorat UII Muzayin mengemukakan, tim Polres Karanganyar sudah mulai melakukan penggalian keterangan kepada sejumlah mahasiswa peserta kegiatan. "Mulai hari ini tim kami bersama dengan Polres melakukan pemeriksaan bersama," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,