Jupe Balik Bandung Gabung Latihan di Lapang Lodaya

Jupe Balik Bandung Gabung Latihan di Lapang Lodaya

Achmad Jufriyanto sudah gabung latihan di Lapang Lodaya Bandung, Kamis 26 Januari 2017 sore. (foto - Twitter)

Bandung - Achmad Jufriyanto balik Bandung, untuk kembali memperkuat lini pertahanan Maung Bandung, dalam mengarungi kompetisi musim 2017. Kembalinya Jupe otomatis menghidupkan lagi duet sehati dengan bek tengah asal Montenegro, Vladimir Vujovic. 
 
Kolaborasi keduanya dipandang sebagai salah satu pengawal jantung pertahanan paling kuat di pentas sepakbola Indonesia, dalam kurun waktu 2014 sampai 2015. "Ya siap, insyaallah," kata Jupe ihwal rencana kembali berduet dengan Vladimir Vujovic di inti pertahanan Persib.
 
Jupe pun mulai menampakkan diri dan ikut bergabung latihan bersama skuat Persib Lainnya, di Lapang Lodaya Bandung, Kamis (26/1/2017). Antusiasme pemain berusia 29 tahun itu untuk memulai periode keduanya berseragam Maung Bandung.
 
Jupe tidak kembali sendiri. Ia datang bersama Supardi Nasir, bek sayap kanan yang sepanjang 2016 juga membela Sriwijaya FC. Kembalinya kedua pemain itu merupakan perwujudan misi pelatih Persib Djadjang Nurdjaman, yang berhasrat membangkitkan kembali romansa kuartet lini pertahanan Persib Bandung di era keemasannya. 
 
Dengan formasi inti Supardi di kanan, Vlado dan Jupe di jantung pertahanan serta Tony Sucipto di pos bek sayap kiri, pertahanan Maung Bandung cukup solid. Sehingga sanggup membawa Persib juara Liga Super Indonesia 2014, sekaligus mengakhiri puasa gelar juara yang sudah berlangsung 19 tahun. Termasuk mengantarkan Maung Bandung merajai Piala Presiden 2015. (Jr.)**
.

Categories:Persib,
Tags:,