Shulman Undur Diri Setelah 25 Tahun Jabat Pemred Vogue

Shulman Undur Diri Setelah 25 Tahun Jabat Pemred Vogue

Alexandra Shulman.

London - Pemimpin Redaksi Majalah Vogue yang telah menjabat selama 25 tahun, Alexandra Shulman memutuskan untuk mengundurkan diri dari jabatannya pada Juni 2017 nanti. 
 
Kabar itu diumumkan dalam rilis Conde Nast, penerbit majalah gaya hidup ternama seperti Vogue, pada Rabu 25 Januari 2017 waktu setempat. "Saya berharap pengumuman ini tidak pernah dibuat," kata Nicholas Coleridge, Managing Director.
 
Dilansir Fashionista, menurut Coleridge, Shulman telah menjadi tokoh besar dalam industri media fesyen Inggris sepanjang masa jabatannya. Ia adalah seorang wartawan luar biasa dan menjadi panutan yang baik. Ia pun sebagai Pimred terlama di majalah Vogue Inggris.
 
Shulman menjadi Pimred Vogue Inggris sejak tahun 1992, empat tahun setelah Anna Wintour bergabung dengan Vogue Amerika. Shulman memulai kariernya di Tatler pada tahun 1982. Setelah itu dia bekerja di The Sunday Telegraph  dan GQ Inggris pada tahun 1990.
 
Ia menjadi pembela utama untuk memiliki dan peduli pada bobot tubuh yang positif, dan gangguan makan di industri fesyen. Ia juga menentang desainer yang menolak mendandani Ashley Graham untuk sampul Vogue  Inggris edisi Januari 2017.  
 
Selain berprestasi di Vogue, Shulman pun mendapat pengakuan di luar Vogue. Tahun 2005, Shulman meraih gelar penghargaan dari Kerajaan Inggris, Pada tahun 2013, dia masuk dalam daftar 100 wanita paling berpengaruh di Inggris Raya.
 
"Saya telah memimpin redaksi Vogue selama 25 tahun. Selama itu, saya telah bekerja dengan banyak orang dan cukup beruntung melihat Vogue dan industri fesyen Inggris maju dan berkembang," katanya.
 
Mengenai alasan pengunduran dirinya, Shulman mengaku sangat sulit menemumkan alasan rasional untuk meninggalkan peran menarik dan menguntungkan di majalah mode ternama itu.
 
"Pada musim gugur lalu saya menyadari, saya sangat ingin mengalami kehidupan yang berbeda dan berharap masa depan yang berbeda pula untuk Vogue," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,