Empat Tim Melaju ke Semifinal Copa del Rey 2016 - 2017

Empat Tim Melaju ke Semifinal Copa del Rey 2016 - 2017

Denis Suarez menjadi bintang dengan menyumbangkan dua gol saat Barcelona mengempaskan Sociedad yang berkesudahan 5-2 di Camp Nou, Jumat 27 Januari 2017 WIB. (foto - Reuters)

Barcelona - Empat tim bakal sengit berebut dua tempat pada laga final Copa del Rey 2016-2017, setelah menyelesaikan tahapan perempatfinal, Jumat (27/1/2017) dinihari WIB.

Kejutan terjadi pada gelaran dua hari terkahir, ketika Real Madrid tersingkir dan gagal lolos ke fase empat besar. Tim raksasa La Liga itu tumbang di tangan Celta Vigo dengan skor aggregat 3-4.

Hasil itu memang di luar prediksi. Maklum, Real Madrid sedang berada pada penampilan terbaik. Setidaknya hal itu terlihat pada performa mereka di level La Liga dan Liga Champions.

Madrid tengah berada di puncak klasemen sementara La Liga, meninggalkan pesaing tradisional Barcelona dan Atletico Madrid. Real Madrid juga lolos ke fase knock-out Liga Champions.

4 tim yang lolos ke babak semifinal Copa del Rey 2016-2017.

- Barcelona lolos ke babak semifinal setelah unggul atas Real Sociedad dengan skor aggregat 6-2. Sinyal keberhasilan Barcelona melangkah ke fase empat besar sudah tampak, saat mereka mampu menaklukkan keangkeran Stadion Anoeta.

Dalam laga pertama itu, Barcelona unggul 1-0 berkat gol tunggal Neymar di menit ke-21. Gol lewat penalti itu membuat langkah Barcelona semakin ringan, saat menjamu Real Sociedad di Estadio Camp Nou.

Pada leg kedua, Barcelona menang telak 5-2, Jumat (27/1/2017) dini hari WIB. Denis Suarez menjadi bintang dengan mengoleksi dua gol, yakni di menit ke-17 dan 82. Lionel Messi pun ikut menyumbang satu gol melalui titik penalti menit 55, lalu Luis Suarez menit 63 dan Arda Turan pada menit 80. Sedangkan gol balasan tim tamu berasal dari aksi Juanmi di menit 62 dan Willian Jose menit 73.

- Celta Vigo memang mengejutkan sejak pertemuan pertama. Secara tak terduga, Celta Vigo mampu menundukkan Real Madrid di Stadion Santiago Bernabeu dengan skor 1-2. Iago Aspas membungkam publik tuan rumah dengan golnya pada menit 64.

Madrid sempat menyamakan kedudukan pada menit ke-69. Namun, sayang semenit berselang Jonny mencetak gol bagi Celta Vigo, sekaligus kunci kemenangan.

Mimpi buruk Madrid kembali terjadi pada pertemuan kedu, yang hanya sanggup menuai hasil imbang 2-2. Bahkan, Real Madrid selalu tertinggal lebih dulu dari Celta Vigo saat bersua di Stadion Balaidos.

Bek Real Madrid, Danilo mencetak gol bunuh diri di menit ke-44. Cristiano Ronaldo membalas lewat tendangan bebas pada menit ke-62. Wass pun membuat publik tuan rumah bersorak pada menit ke-85. Real Madrid terhindar dari kekalahan berkat aksi Lucas Vazquez di injury time babak kedua.

- Altetico Madrid sepertinya tak menemui kesulitan saat menyingkirkan Eibar. Pasukan Diego Simeone menaklukkan lawan dengan skor aggregat 5-2. Pada pertemuan pertama, Atletico unggul 3-0, yang lahir melalui Antoine Griezmann di menit 28, Angel Correa menit 60 dan Kevin Gameiro pada menit 68.

Perjumpaan kedua di Stadion Ipurua pun sepertinya hanya formalitas, dengan hasil akhir imbang 2-2. Tuan rumah mencetak gol lewat Enrich menit 73 dan León menit 80. Sedangkan sepasang gol tim tamu lahir lewat sepakana Giménez pada menit 49dan Juanfran menit 85.

- Alaves lolos ke babak semifinal setelah unggul aggregat 2-0 atas Alcorcon. Alaves harus berjuang keras, karena mereka lolos berkat gol-gol pada menit akhir.

Dua gol terjadi pada pertemuan pertama di Stadion Santo Domingo. Saat itu, Alaves mencetak gol pada menit ke-90 dan menit 94. Sepasang gol tersebut lahir berkat aksi Ibai. Sementara perjumpaan kedua di Stadion Mendizorrotza berakhir imbang. (Jr.)**

.

Categories:Sepak bola,
Tags:,