Tina Talisa Siap Pandu Debat Cagub DKI Jumat Malam Ini

Tina Talisa Siap Pandu Debat Cagub DKI Jumat Malam Ini

Tina Talisa.

Jakarta - Mantan presenter Tina Talisa bakal menjadi moderator, pada debat cagub DKI, Jumat (27/1/2017) malam ini. Debat kedua yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta itu, bakal berlangsung di Hotel Bidakara Jakarta Selatan.

Tina Talisa merupakan sosok yang tidak asing di kalangan publik. Meski sudah tak lagi menggeluti profesi sebagai presenter televisi, perempuan kelahiran Bandung 24 Desember 1979 itu masih cukup dikenal masyarakat.

Mantan finalis Puteri Indonesia 2003 tersebut sempat malang melintang di dunia broadcasting Indonesia. Awal kariernya di dunia broadcasting dimulai saat bekerja di Radio Paramuda dan Radio Mustika. Dari penyiar radio, Tina lalu mencoba peruntungan dengan menjadi presenter pendamping di TVRI.

Setahun di TVRI, Tina memutuskan kembali menjadi penyiar radio. Namun pada 2004, ia memutuskan untuk kembali ke TVRI. Dari TVRI, Tina lalu mengembangkan kariernya di dunia pertelevisian dengan bergabung bersama Trans TV. Ia kemudian melanjutkan kariernya pada Mei 2007, bergabung dengan televisi berita TvOne.

Di TvOne, ibu satu anak itu semakin dikenal dengan program berita 'Apa Kabar Indonesia Malam', yang disiarkan rutin di Wisma Nusantara kawasan Bundaran Hotel Indonesia.

Pada 1 Desember 2011, lulusan Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung itu memutuskan keluar dari TvOne dan bergabung dengan Indosiar. Di Indosiar, Tina didaulat sebagai manajer pencari bakat serta pertunjukan dan presenter program berita.

Sekitar tiga tahun di Indosiar, Tina kembali berpindah haluan. Ia kembali muncul di layar kaca dalam program Satu Indonesia yang disiarkan NET. Atas latar belakangnya, KPU DKI mendaulat Tina Talisa menjadi moderator debat cagub DKI yang kedua.

Menurut pengakuan Tina, dirinya sudah mencari tahu visi dan misi tiga pasangan calon. "Kami telah membaca lebih dalam soal visi misi tiap calon pasangan. Oleh karena itu yang akan kami gali, yakni gagasan dari pasangan calon," kata Tina Talisa.

Ia mengaharapkan, para paslon bisa menyampaikan visi misi mereka dengan baik dalam debat, sehingga pesan yang mereka sampaikan dapat menjadi pertimbangan bagi pemilih. "Kita ingin apa yang disampaikan dapat didengar dan dijadikan acuan untuk hak pilih," tegas Tina. (Jr.)**

.

Categories:Nasional,
Tags:,