Kepala Dinas Penanaman Modal Kota Bandung Terkena OTT

Kepala Dinas Penanaman Modal Kota Bandung Terkena OTT

Satreskrim Polrestabes Bandung melakukan penggeledahan di ruang kerja Kepala DPMPTSP Kota Bandung Jalan Cianjur No. 34, Jumat 27 Januari 2017 malam. (foto - Twitter)

Bandung - Kepala Dinas Penanaman Modal dan pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bandung berinisial DRW dikabarkan digelandang ke Markas Polrestabes Bandung, setelah terkena Operasi Tangkap Tangan (OTT).

Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polrestabes Bandung pun langsung melakukan penggeledahan di ruang kerja Kepala DPMPTSP di Jalan Cianjur No. 34 Kota Bandung, Jumat (27/1/2017) malam.

Setelah melakukan penggeledahan, sejumlah anggota Polrestabes Bandung langsung melakukan penyegelan ruang kerja kepala dinas dan diberi garis polisi. Selain ruang kerja kepala dinas, juga sejumlah ruang kerja kepala bidang lainnya.

Penggeledahan tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim AKBP M Yoris Maulana, dengan membawa puluhan anggota untuk menyegel sejumlah ruangan tersebut.

Berdasarkan informasi, dalam operasi tangkap tangan (OTT) polisi menyita sejumlah uang, antara lain sebesar Rp 128 juta dan 10 ribu dolar AS. Uang itu  didapat langsung dari tangan kepala dinas yang diduga dari hasil pungutan liar (pungli) dan gratifikasi.

"Menurut keterangan sementara, ia mengaku uang tersebut diperoleh dari Kepala Bidang Perizinan A, B, C dan D," kata salah seorang anggota yang ikut dalam penggeledahan.

Selain menggeledah dan memeriksa, polisi juga mengamankan barang bukti uang dan mobil dinas kepala DPMPTSP yang dibawa langsung ke Satreskrim. Selain itu, polisi memeriksa rumah terduga pungli di Jalan H. Zamzam No. 5 RT. 007 RW. 003 Keluarahan Cijagra Kecamatan Lengkong. Di rumah itu pun polisi itu pun telah memberi garis polisi.

"Selain telah memeriksa kepala dinas, sopir pribadi dan staf termasuk satpam pun ikut diperiksa," katanya. Namun demikian, sejauh ini belum ada keterangan resmi terkait OTT tersebut dari Polrestabes Bandung. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,