Persib Banyak Dihuni Pemain Multi Posisi di Piala Presiden

Persib Banyak Dihuni Pemain Multi Posisi di Piala Presiden

Para pemain Persib tengah berlatih di Lapang Lodaya Bandung. (foto - ist)

Bandung - Dengan bergabungnya Achmad Jufriyanto dan Supardi Nasir, Persib Bandung kini memiliki 23 pemain untuk mengarungi Piala Presiden 2017. Namu demikiann, jumlah itu masih berpeluang untuk bertambah satu pemain lagi.
 
Menurut pelatih Persib Djadjang Nurdjaman, dirinya masih menimbang penambahan satu pemain lagi. Tak hanya mengantongi sosok pemain yang berpeluang bergabung, tapi juga posisi yang dibutuhkan timnya selama tampil pada turnamen pramusim ini.
 
"Sepertinya ada satu lagi, tapi saya masih mempertimbangkannya," tutur Djanur, seperti dilansir dari situs resmi klub. Dari 23 pemain yang sudah bergabung, banyak diisi pemain serba bisa player. Wildansyah misalnya, dapat bermain sebagai bek kanan, bek kiri maupun center bek. Begitu pula dengan Achmad Jufriyanto yang bisa bermain sebagai gelandang bertahan atau center bek.
 
Sementara Shohei Matshunaga dan Tantan bisa dimainkan sebagai striker jika Sergio Van Dijk harus absen. Para pemain multi posisi itu menjadikan Maung Bandung mudah menutup satu pemain dengan pemain lainnya. "Pemain yang paling diperlukan oleh Persib sedang kita pertimbangkan. Saya masih harus komunikasi sama manajemen," katanya.
 
Di Piala Presiden 2017, Persib berada di Grup 3 bersama PSM Makassar, Persiba Balikpapan dan Persela Lamongan. Manajer Persib Umuh Muchtar yakin, Atep dan kawan-kawan bisa mengatasi lawan di penyisihan grup. Ia juga berharap Maung Bandung mampu melewati rintangan dari keseluruhan lawan yang bakal dihadapi sekaligus jadi juara.
 
Meski demikian, Umuh mengakui masih buta mengenai kekuatan lawan. "Semua tim juga sama belum bisa baca kekuatan yang sesungguhnya. Semua tim pasti sudah berbenah dan mempersiapkan diri sebaik mungkin," tegas Umuh. (Jr.)**
.

Categories:Persib,
Tags:,