Bus Rombongan Dispenda Jabar Jatuh ke Jurang di Lombok

Bus Rombongan Dispenda Jabar Jatuh ke Jurang di Lombok

Bus rombongan Kantor Cabang Dispenda Provinsi Jabar Wilayah I Sumber Kabupaten Cirebon jatuh ke jurang di wilayah Malangbung Lombok Utara NTB. (foto - ist)

Mataram - Bus rombongan Kantor Cabang Dispenda Provinsi Jabar Wilayah I Sumber Kabupaten Cirebon mengalami kecelakaan, di wilayah Malangbung Lombok Utara NTB saat rombongan akan mengunjungi objek wisata di Pantai Kaliantan, Sabtu (28/1/2017) sekitar pukul 10.00 Wita.

Namun karena medan jalan naik turun dan diduga mengalami rem blong, bus terperosok ke dalam jurang sedalam 7 meter. Tiga karyawan Dispenda dinyatakan meninggal dunia dalam kejadian itu. Yakni Zazat Jatmika, PNS Dispenda Provinsi Jabar Wil I Sumber, beralamat di Perumahan Dawuan, Tengahtani, Kabupaten Cirebon.

Korban meninggal dunia lainnya Wawan Hermawan, yang juga PNS Dispenda Provinsi Jabar Wil I Sumber, beralamat di Perumahan GSA Tukmudal Sumber Kabupaten Cirebon. Sedngkan korban ketiga hingga kini belum ada keterangan lebih lanjut.

Menurut Kasatlantas Polres Lombok Utara, Agus Pujianto yang ditemui wartawan di lokasi kejadian mengatakan, bus pariwisata Bramasta Trans dengan nomor polisi L 7018 LL diduga jatuh ke jurang, setelah tidak mampu naik tanjakan di kawasan pantai Malimbu. "Dugaan sementara bus tersebut tidak kuat naik tanjakan, sehingga mundur ke bawah lalu jatuh ke dalam jurang sedalam sekitar tujuh meter," katanya.

Ia menyatakan, jumlah penumpang bus pariwisata yang datang dari arah Kota Mataram itu sebanyak 22 orang. Tiga di antaranya meninggal dunia di lokasi kejadian dan belasan orang lainnya mengalami luka parah, sedangkan yang lainnya luka ringan.

Dari korban luka, termasuk juga sopir dan kernet bus nahas tersebut. "Kami belum bisa mengidentifikasi karena seluruh korban sudah dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda NTB di Mataram," ungkapnya.

Sejauh ini, pihaknya sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), untuk mengetahui penyebab pasti bus pariwisata masuk ke dalam jurang hingga menyebabkan penumpangnya meninggal dunia. Sementara bus Bramasta Trans sudah dievakuasi ke pinggir jalan, dengan bantuan alat berat milik proyek pembangunan hotel di sekitar TKP. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,