Gubernur Jabar Jadi Narasumber Dialog Kelola TIK

Gubernur Jabar Jadi Narasumber Dialog Kelola TIK

Gubernur Jabar Jadi Narasumber Dialog Kelola TIK

Jakarta - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) menjadi salah satu narasumber dalam dialog nasional, mengenai penerapan dan pengelolaan e-Government atau TIK untuk penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan pubik. Diskusi tersebut diselenggarakan oleh Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT).
 
Dialog Nasional 2014 dalam Workshop “Menjalin Kemitraan dan Implementasi e-Pemerintahan” ini, berlangsung di Auditorium BPPT, Gedung 2, Lantai 3, Jl. M H Thamrin Jakarta Pusat, Kamis  (13/11/2014).

Gubernur menyampaikan tema “Inovasi TIK untuk Pelayanan Publik Berbasis Elektronik di Jawa Barat". Aher mengatakan, hingga saat ini pihaknya terus berkomitmen dalam menerapkan e-Government. Misalnya, dari berbagai OPD yang ada telah menggunakan IT untuk pengganggaran atau e-Budgeting, serta proses tender atau e-Procurement proyek pemerintahan yang sudah dilakukan sejak 2009 lalu.
 
“Komitmen Jabar terkait dengan kelembagaan, regulasi, dan implementasi yang sudah cukup bagus. Dari berbagai OPD yang ada kita sudah menggunakan IT. Umpamanya dalam pengganggaran, sejak awal kita sudah e-Budgeting, sehingga perencanaannya kita sudah menggunakan IT. Lalu tendering sudah menggunakan IT bahkan kita paling lama. Kalau tempat lain baru dimulai 2012, sedangkan kita sudah mulai sejak 2009 lalu,” ujarnya.
 
Gubernur menjelaskan, dari beberapa penerapan TIK yang dilakukan Pemprov Jabar, seperti perencanaan anggaran atau e-Budgeting telah mendapatkan penghargaan 3 tahun berturut-turut. Bahkan penerapan IT untuk proses tender atau e-Procurement Jabar merupakan yang terbaik selama 5 tahun berturut-turut. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,