Dua Tersangka Penganiaya Mahasiswa UII Ditangkap

Dua Tersangka Penganiaya Mahasiswa UII Ditangkap

Polisi menyelidiki lokasi Diksar Mapala UII Yogyakarta di lereng Gunung Lawu Karanganyar. (foto - ist)

Solo Dua tersangka penganiaya yang menyebabkan tiga mahasiswa Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta tewas, dalam Diksar Mapala UII di Gunung Lawu Karanganyar. Penangkapan berlangsung di Yogyakarta, Senin (30/1/2017) dinihari.

Menurut Kapolda Jawa Tengah Irjen Condro Kirono, Polres Karanganyar telah menangkap dua tersangka pelaku penganiayaan peserta Diksar Mapala UII. Penangkapan dilakukan di Posko Mapala UII di Yogyakarta.

"Penangkapan dilakukan tadi subuh, setelah itu dilanjutkan dengan penggeledahan di masing-masing tempat kos tersangka," kata Condro, Senin (30/1/2017).

Ia mengungkapkan, dua tersangka yang‎ ditangkap jajaran Polres Karanganyar berinisial Y dan A. Namun, Kapolda belum mengungkap status dua tersangka itu, apakah mahasiswa UII atau alumni. "Kita masih dalami statusnya apakan alumnus atau mahasiswa, tetapi yang pasti mereka adalah aktivis Mapala UII," kata Condro.

Untuk pendalaman kasus, lanjutnya saat ini kedua tersangka sudah dibawa ke Polres Karanganyar. Status tersangka disangkakan kepada kedua aktivis itu setelah diperiksa. "Dua tersangka sudah ditahan di Polres Karanganyar dan petugas masih terus melakukan pemeriksan," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,