Festival Hakuba, Pengenalan Budaya Jepang ke Wisatawan

Festival Hakuba, Pengenalan Budaya Jepang ke Wisatawan

Festival Hakuba sebagai upaya pengenalan budaya Jepang khususnya kepada wisatawan asing. (foto - ist)

Nagano - Selain memiliki beberapa resor ski kelas dunia, Hakuba Village juga menggelar kegiatan yang bisa menarik minat wisatawan asing. Yakni Japanese Cultural Experience (Festival Budaya Jepang).
 
Festival yang digelar di Gedung Escal Plaza Hakuba Goryu Prefektur Nagano Jepang tersebut, memperkenalkan berbagai budaya dan tradisi Jepang.
Para pengunjung berkesempatan mengenakan kimono (pakaian tradisional Jepang) beserta atribut lainnya. Para pengunjung pun bisa berfoto dengan mengenakan kimono.
 
Selain itu, ada pula praktik upacara minum teh. Tidak ketinggalan cara membuat kerajinan tangan, memainkan permainan tradisional Jepang, hingga kaligrafi Jepang.
 
Untuk mengunjungi festival tersebut, para pengunjung dikenakan biaya 700 yen per orang. Acara itu sendiri digelar secara berkala, demi menarik minat wisawatan asing yang berlibur.
 
Seperti diketahui, Hakuba menjadi salah satu lokasi favorit bagi para pemain ski dan snowboard dari seluruh dunia, khususnya pada musim dingin (Desember hingga Februari). (Jr.)**
.

Categories:Wisata,
Tags:,