Old Trafford, Stadion Markas Manchester United Terbakar

Old Trafford, Stadion Markas Manchester United Terbakar

Old Trafford Stadion Markas Manchester United (MU) terbakar. (foto - Twitter)

Manchester - Stadion kebanggaan Manchester United (MU) Old Trafford terbakar. Warga sekitar pun terkejut melihat asap tebal membumbung tinggi ke udara, sementara alarm kebakaran terdengan kecang. Pemadam kebakaran dilaporkan telah dipanggil ke lokasi.

Seperti dilaporkan Sports Mail, Senin (30/1/2017) asap disebut muncul dari tribun selatan. Sebuah laporan menyebutkan, asap berasal dari motor lift yang terbakar pada Senin pagi waktu setempat.

Alarm sudah dihentikan dan situasi sudah ditangani. Namun demikian, belum ada keterangan resmi dari klub terkait mengenai insiden yang terjadi termasuk dampaknya. Sebelumnya disebutkan, petinggi MU berencana melakukan pembangunan stadion itu.

Mereka mempertimbangkan penambahan kapasitas menjadi 88.000 penonton. Penambahan lebih dari 12.000 tempat duduk tersebut akan membuat Old Trafford lebih besar dari Santiago Bernabeu, stadion milik Real Madrid.

Pembangunan akan dimulai dengan penambahan 7.500 kursi di tribun Sir Bobby Charlton, yang sebelumnya dikenal sebagai tribun utama. Dalam pembangunan, MU harus membangun terowongan untuk rel kereta di bagian belakang struktur, dan penggusuran beberapa rumah milik warga sekitar.

Dipastikan, tidak ada kendala dengan teknologi yang ada. Setelah pembangunan selesai, hanya Camp Nou milik Barcelona, yang menjadi stadion lebih besar dari Old Trafford.

Camp Nou memiliki kapasitas 99.354 tempat duduk, diikuti Wembley dengan 90.000 kursi. Saat ini, Old Trafford berada di peringkat 9 dengan kapasitas 75.811 tempat duduk. Setelah pembangunan, Old Trafford akan sedikit lebih besar dari stadion milik Real Madrid, yang berkapasitas 85.454 penonton. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:,