Gelandang Muda Barcelona Itu Memukau Saat Menguasai Bola

Gelandang Muda Barcelona Itu Memukau Saat Menguasai Bola

Denis Suarez.

Barcelona - Posisi gelandang merupakan sosok sentral di sebuah tim sepakbola. Mereka menjalankan dan mengatur permainan, guna mengalirkan bola ke setiap pemain.
 
Namun, tugas seberat itu sudah sanggup dipikul oleh para pemain muda di bawah usia 23 tahun. Musim ini, liga top di seluruh dunia telah menyaksikan banyak gelandang muda menawan. Mereka di usia muda sudah banyak andil dalam permainan klubnya.
 
Baru-baru ini, pelatih Barcelona, Luis Enrique memuji habis gelandang mudanya, Denis Suarez. Ia menganggap bek 23 tahun itu berpotensi jadi penerus Andres Iniesta. "Denis Suarez harus mampu berkembang, harus mampu meningkatkan penampilannya. Iniesta adalah Harry Potter, ia membuat keajaiban, dan akan sangat sulit untuk menemukan pengganti dirinya. Namun Denis kini berada pada jalur yang benar dan saya harap ia mampu menjadi penggantinya," aku Enrique.
 
Seperti dikutip dari Goal Internasional, Enrique pun percaya Denis Suarez memiliki segalanya untuk menjadi pengganti Andres IniestaSuarez mampu tampil impresif saat Barcelona menang 5-2 atas Real Sociedad, dalam laga leg kedua perempat-final Copa del Rey, Jumat lalu.
 
Gelandang muda itu mencetak dua gol di laga tersebut, sang pelatih pun memuji penampilan sang gelandang. "Suarez bisa menjadi pengganti Iniesta dalam jangka panjang, kenapa tidak," kata Luis Enrique di sesi konferensi pers.
 
"Sejauh ini, Denis merupakan pemain termuda dalam skuat kami, dan satu dari sedikit pemain yang mampi kembali setelah hengkang dari Barcelona B. Itu karena ia tidak hanya memperhatikan aspek saat menguasai bola, tapi juga bekerja keras saat tanpa bola. Itu adalah hal yang dilupakan oleh beberapa pemain".
 
"Anda menguasai bola dalam satu atau satu setengah menit dalam sebuah laga. Jadi jika Anda tidak bisa bermain bagus tanpa bola, Anda tidak akan punya kesempatan di level ini. Denis paham itu dan disukai rekan-rekan setimnya". (Jr.)**
.

Categories:Sepak bola,
Tags:,