Tiga Rumah di Jalan Cukangjati Kawasan Laswi Ludes Terbakar

Tiga Rumah di Jalan Cukangjati Kawasan Laswi Ludes Terbakar

Kebakaran melanda kawasan padat penduduk di Jalan Cukangjati Laswi Kota Bandung. (foto - Twitter)

Bandung - Sejumlah petugas pemadam kebakaran (Damkar) Kota Bandung melakukan pendinginan di areal bangunan, yang ludes terbakar di kawasan Jalan Cukangjati Kelurahan Cibangkong Kecamatan Batununggal Kota Bandung, Senin (30/1/2017).

Peristiwa kebakaran yang terjadi sekitar pukul 14.30 WIB tersebut, diduga dipicu oleh hubungan arus pendek listrik hingga mengakibatkan tiga bangunan yang dijadikan sebagai rumah kontrakan ludes terbakar. Sedikitnya 10 unit mobil pemadam dari Dinas Kebakaran Kota Bandung dikerahkan, guna menjinakkan si jago merah.

Kadis Kebakaran Kota Bandung Ferdy Ligaswara menyebutkan, pihaknya baru mendapat informasi adanya kebakaran sekitar pukul 14.45 WIB, dan langsung menerjunkan tim ke lokasi. "Kita kirimkan kekuatan full mobil pemadam, atau sebanyak 10 unit," katanya.

Menurutnya, rumah yang terbakar sebanyaktiga rumah, karena lokasi yang terbakar berada di kawasan padat penduduk. "Jadi api melingkar di kawasan padat. Saya instruksikan anggota lakukan penyekatan agar api tidak terus melebar," katanya.

Beruntung dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa, serta kobaran api pun tidak menjalar ke bangunan lainnya. Namun demikian, pemilik rumah kontrakan pun belum bisa menaksir kerugian yang dideritanya.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun, api dengan cepat bisa dipadamkan oleh petugas Damkar, mmengingat lokasi kebakaran tidak terlalu jauh dengan markas Dinas Pemadam kebakaran Kota Bandung.

Sementara itu, arus kendaraan di Jalan Laswi terjadi kepadatan. Mobil pemadam pun sulit untuk bisa masuk ke Jalan Cukangjati karena sempit. Petugas kepolisian yang turun ke lapangan tampak sibuk melakukan pengaturan arus lalu lintas di sekitar lokasi kebakaran. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,